Share

Berlaga bak Atlet, Intip Keseruan Anak-Anak Bule Ikutan Ironkids

Dinno Baskoro, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 18 406 1938383 berlaga-bak-atlet-intip-keseruan-anak-anak-bule-ikutan-ironkids-uM2MZiECMR.jpg Ironkids di ajang Ironman 70.3 di Bintan(Foto:Genpi)

 

SEBAGAI pembuka dari perhelatan Ironman 70.3 di Bintan, Kepri, Minggu (19/8/2018). Digelar sebuah acara menarik yang sepertinya tak boleh dilewatkan, yakni Ironkids.

Ini merupakan kali ke-4 Ironkids diselenggarakan. Sekira 320 peserta yang didominasi oleh wisatawan mancanegara itu unjuk kebolehan diajang tersebut.

Mereka terbagi atas 2 kategori, anak-anak usia 4-6 dan 7-14 tahun. Konsepnya sengaja disetting Fun Run, yang mana peserta juga mengandalkan kekuatan fisik dengan lari menempuh jarak 1,5 KM.

Dari pantauan Okezone di lokasi, semua peserta sudah kumpul sejak pukul  15.00 WIB. Ada yang kulit coklat, putih (bule), Melayu hingga yang matanya sipit alias Chinese.

 

Tak ada muka-muka tegang. Semuanya nampak ceria dan tak sabar mengikuti rangkaian acara. Pemanasan sejenak dilakukan oleh para pelatih dan diikuti peserta dengan riang gembira.

"Setiap tahun antusiasnya meningkat. Tahun ini saja sampai kami batasi hanya 320 peserta," ujar Kadispar Bintan, Luki Zaiman Prawira di Lagoi Bay, Bintan, Kepri, Sabtu (18/8/2018).

Tepat pukul 16.00 WIB, tanda start Ironkids pun dimulai. Anak-anak langsung lari, meski ada beberapa yang sempat ditemani Orangtuanya di track lari, namun kebanyakan dari semuanya berlaga bak atlet profesional.

Sorak sorai dari penonton yang berdiri di samping pembatas track lari pun membuat suasana arena Ironkids makin heboh. Cuaca cerah hari ini dan lokasi yang eksotis pun seolah menambah keseruan.

Pengunjung yang datang tak hanya bisa menyaksikan serunya anak-anak bule berlaga di track lari, tapi juga bisa mengeksplor hamparan pantai pasir putih dan berbagai fasilitas lainnya di kawasan Bintan Resort.

 

"Mayoritas peserta memang didominasi anaknya atlet Ironman Mancanegara. Serunya enggak habis-habis," tambahnya.

Lebih lanjut, tak sampai 30 menit satu persatu peserta mulai berdatangan di garis Finish. Ada beberapa yang nampak lelah, tapi tak sedikit pula yang masih semangat.

Apalagi di garis finish para orangtua dan panitia sudah menanti untuk menyambut mereka. Seolah rasanya bangga bisa sampai ke garis finish. Bocah-bocah itu pun diberi apresiasi berupa medali Ironkids yang dikalungi oleh para atlet profesional Ironman 70.3.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini