Share

Sarri: Morata Butuh Kepercayaan Diri agar Dapat Keluarkan Performa Terbaiknya

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Sabtu 18 Agustus 2018 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 18 45 1938168 sarri-morata-butuh-kepercayaan-diri-agar-dapat-keluarkan-performa-terbaiknya-Un2gSXBSQo.JPG Pemain Chelsea, Alvaro Morata. (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mendukung penuh Alvaro Morata untuk menjadi ujung tombak The Blues –julukan Chelsea– pada gelaran musim 2018-2019. Ia percaya bahwa Morata adalah pemain yang sangat hebat, namun pada saat ini pemain berpaspor Spanyol itu seperti kurang percaya diri terhadap dirinya sendiri.

Pemain berusia 25 tahun menjalani musim yang sangat sulit pada gelaran 2017-2018. Bagaimana tidak, dari 48 pertandingan yang ia lalui bersama Chelsea, Morata hanya mampu mendaratkan bola ke gawang lawan sebanyak 15 kali. Hasil tersebut tentu tidak bisa dibilang cukup baik bagi seorang striker.

Baca Juga: Mourinho Izinkan Pogba Pergi dari Man United

Akan tetapi, Sarri ternyata masih sangat mempercayakan posisi lini depan Chelsea kepada Morata. Bahkan, Sarri rela membangkucadangkan Olivier Giroud untuk memberikan Morata waktu agar dapat mengeluarkan performa terbaiknya.

“Saya tidak mengkhawatirkan mengenai persoalan Morata. Morata adalah pemain yang sangat hebat. Akan tetapi, saat ini yang dia butuhkan hanya mendapatkan sebuah rasa percaya diri,” jelas Sarri, seperti dilansir dari Sportsmole, Sabtu (18/8/2018).

“Mungkin, ini mungkin saja, (Morata sedang dalam kepercayaan diri yang rendah). Dia perlu untuk mencetak gol. Semua penyerang di dunia melakukan hal tersebut. Dia perlu mendapatkan rasa kepercayaan dirinya lagi. Terlepas dari itu semua, dia sudah berkembang dan saya tidak terlalu mengkhawatirkannya,” pungkasnya.

Bagi yang ingin menonton laga derby tersebut, Anda dapat menyaksikannya di saluran RCTI serta juga bisa mengakses laman Okezone atau langsung kliki di sini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini