Share

Pogba Seharusnya Jadi Kapten Man United Sejak 2016

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Sabtu 18 Agustus 2018 22:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 18 45 1938356 pogba-seharusnya-jadi-kapten-man-united-sejak-2016-tq7JcOlVFn.JPG Gelandang Manchester United Paul Pogba (Foto: Andrew Boyers/Reuters)
A A A

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengklaim mantan klubnya itu membuat kesalahan besar saat memulangkan Paul Pogba. Menurutnya, pemain asal Prancis itu sudah sepantasnya ditunjuk sebagai kapten klub saat kembali dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016.

Dengan menyandang ban kapten, Scholes yakin Paul Pogba akan mengambil manfaat besar dari sebuah tanggung jawab yang baru. Setidaknya aspek permainan gelandang berusia 25 tahun itu akan lebih baik dibandingkan dalam beberapa pertandingan terakhir Liga Inggris 2017-2018.

Dalam beberapa kesempatan musim lalu, Pogba juga ditunjuk sebagai deputi kapten setelah Michael Carrick dan Antonio Valencia. Namun, di saat bersamaan jumlah penampilannya dibatasi oleh manajer Jose Mourinho yang menilai sang pemain tidak menunjukkan performa terbaik.

Paul Pogba

(Baca juga: Man United Harusnya Berikan Jabatan Kapten Permanen kepada Pogba)

Hubungan kedua insan penting di Man United itu memburuk. Tak pelak, rumor-rumor kepindahan Pogba ke Barcelona pun menguat. Akan tetapi, Mourinho coba meredam spekulasi dengan memasangkan ban kapten ke lengan pemain bernomor 6 itu saat matchday pertama Liga Inggris 2018-2019 melawan Leicester City.

Paul Scholes

“Ban kapten? Saya pikir di menit ketika kami membelinya, dia sudah harus ditunjuk sebagai kapten. Berikan dia sedikit tanggung jawab sebagai seorang pemain muda,” ucap Paul Scholes, dinukil dari Manchester Evening News, Sabtu (18/8/2018).

“Kita semua tahu bakat yang dimilikinya sebagai seorang atlet dengan kemampuan serta kekuatan tubuh yang luar biasa. Akan tetapi, dia hanya memperlihatkannya dalam 3-4 pertandingan saja. Kalau ingin bersaing untuk juara, saya pikir itu tidak boleh terjadi,” imbuh pria berusia 43 tahun itu seraya memberi nasihat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini