Share

Spurs Unggul 1-0 atas Fulham di Babak Pertama

Andika Pratama, Okezone · Sabtu 18 Agustus 2018 21:56 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 18 45 1938400 spurs-unggul-1-0-atas-fulham-di-babak-pertama-Y9ByEkyC1x.jpg Tottenham Hotspur vs Fulham(Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Tottenham Hotspur menghadapi lawan tangguh pada matchday kedua Liga Inggris 2018-2019, yakni Fulham di Wembley Stadium, Sabtu (18/8/2018). Hingga babak pertama berakhir, Spurs mampu unggul satu gol atas Fulham, berkat aksi Lucas Moura pada menit ke-43.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak peluit tanda babak pertama dimulai, tim asuhan Mauricio Pochettino telah melakukan serangan ke lini pertahanan Fulham. Dibantu dengan dukungan dari para pendukungnya Spurs pun semakin bersemangat untuk melakukan gempuran demi mencari gol pembuka.

Gebrakan dari Spurs itu pun membuat para pemain Fulham terpaksa lebih banyak bertahan dan membuang bola dari area berbahayanya. Pada menit ke-14, Harry Kane mendapatkan peluang untuk melepaskan tendangan keras ke arah gawang Fulham tetapi belum membuahkan hasil.

Tottenham Hotspur vs Fulham (Foto: Reuters)

Kemudian, aksi Christian Eriksen pun turut mengancam pertahanan Fulham pada menit ke-25, melalui tendangan dari sisi kanan gawang. Akan tetapi aksi pemain asal Denmark itu pun belum mampu membuka keunggulan bagi Spurs.

Selepas peluang itu, penguasaan bola pun semakin dipegang oleh Spurs sedangkan Fulham lebih banyak mengandalkan serangan balik. Pada menit ke-28, Fulham sempat mengancam gawang Hugo Lloris melalui tendangan dari Aleksandar Mitrovic. Akan tetapi, Lloris masih mampu menjaga kesucian gawang Spurs.

Tottenham Hotspur vs Fulham (Foto: Reuters)

Pada menit ke-43, Moura akhirnya memecahkan kebuntuan dari Spurs melalui golnya. Moura yang mendapatkan umpan tarik dari Eriksen mampu melepaskan tendangan melengkung untuk memberikan keunggulan satu gol kepada Spurs atas tamunya itu. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta bagi kedua tim itu.

Berikut susunan pemain Spurs vs Fulham di Liga Inggris 2018-2019, Sabtu (18/8/2018).

TOTTENHAM HOTSPUR (3-5-2): Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Christian Eriksen, Dele Alli, Eric Dier, Kieran Trippier, Ben Davies; Harry Kane, Lucas Moura.

FULHAM (4-3-3): Fabri; Timothy Fosu-Mensah, Calum Chambers, Joe Bryan, Maxime Le Marchand; Tom Cairney, Andre-Frank Zambo Anguissa, Jean Michael Seri; Ryan Sessegnon, Aboubakar Kamara, Aleksandar Mitrovic.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini