Share

Valverde Berjanji Akan Keluarkan Potensi Terbaik Messi

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Sabtu 18 Agustus 2018 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 18 46 1938122 valverde-berjanji-akan-keluarkan-potensi-terbaik-messi-WBAshNAwsO.JPG Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengklaim akan berusaha keras untuk dapat mengeluarkan potensi bakat yang dimiliki oleh Lionel Messi sebaik mungkin di musim 2018-2019. Ia percaya bahwa Messi akan kembali menjadi pemain andalan Blaugrana di gelaran musim yang baru tersebut.

Meski sudah banyak yang mengetahui bahwa La Pulga –julukan Messi– adalah salah satu pesepakbola terbaik saat ini, namun Valverde percaya bahwa Messi membutuhkan banyak bantuan untuk dapat mengeluarkan performa terbaiknya itu. Karena hal tersebut, pelatih berpaspor Spanyol itu pun mengatakan akan memberikan dukungan penuh kepada Messi di gelaran musim 2018-2019.

Baca Juga: Cedera Lututnya Tidak Parah, Kevin De Bruyne Hanya Absen 2 Bulan

Salah satu dukungan Valverde itu adalah dengan memainkan Messi di posisi yang berbeda. Pasalnya, dengan menempatkan Messi ke posisi yang berbeda tentu akan membuat tim lawan akan kesulitan untuk meracik strategi sehingga akan semakin sulit untuk menghentikan pergerakan pemain berpaspor Argentina itu.

“Ada kemungkinan kami akan memiliki alternatif, yang mana dia (Messi) bisa saja dimainkan dengan cara yang berbeda. Apabila lawan kami tidak tahu apakah Leo –sapaan akrab Messi– akan memulai pertandingan dari posisi dalam atau luar, maka hal itu tentu akan memberikan keuntungan bagi tim kami,” ungkap Valverde, mengutip dari Marca, Sabtu (18/8/2018).

“Messi selalu diganggu dari berbagai pihak, namun kami akan terus mencoba memberikannya lingkungan yang menyenangkan sehingga dia bisa mengembangkan semua bakatnya,” tutup mantan Athletic Bilbao itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini