Share

Chievo Imbangi Juventus di Babak Pertama

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 23:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 18 47 1938414 chievo-imbangi-juventus-di-babak-pertama-BHsk5n2eQa.jpg Juventus jumpa Verona di laga perdana Liga Italia 2018-2019 (Foto: Twitter @JuventusFC)
A A A

VERONA – Juventus memulai laga perdana mereka di ajang Liga Italia 2018-2019. Bianconeri –julukan Juve– bertandang ke markas Chievo Verona, Marcantonio Bentegodi Stadium, Sabtu (18/8/2018) malam WIB. Pertemuan dengan Chievo sekaligus menjadi debut bagi Cristiano Ronaldo bersama Juve di kompetisi Liga Italia.

Kemenangan jelas menjadi target utama Paolo Dybala dan kolega. Untuk itu mereka tampil menekan sejak babak pertama dimulai. Upaya mereka untuk melakukan serangan sejak awal pertandingan berbuah hasil. Gol cepat Sami Khedira membawa Juve unggul atas tim tuan rumah. Chievo akhirnya menyamakan kedudukan di menit-38 lewat gol dari Mariusz Stepinski.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Pertemuan dengan Chievo menjadi laga perdana bagi Juventus di kompetisi Liga Italia musim ini. Kemenangan jelas menjadi target mereka guna memulai kompetisi dengan hasil yang positif. Skuad Bianconeri –julukan Juve– tampil menekan sejak awal laga. Mereka tampak berusaha untuk mengambil alih kendali permainan.

Usaha mereka berbuah hasil. Juve membuka keunggulan di babak pertama lewat gol cepat dari Sami Khedira di menit ketiga. Berawal dari set piece bola mati yang di eksekusi Miralem Pjanic, bola diarahkan ke tiang jauh dan sempat menegai Chielline. Khedira yang berada dekat dengan bola tidak membuang kesempatan untuk menjebol gawang lawan.

Juve terus menekan. Ronaldo mendapat kesempatan pertamanya di menit-18. Mendapat kiriman umpan matang dari Cuadrado, eks bintang Real Madrid itu langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat. Sayang, bola masih melenceng ke arah kanan gawang.

Chievo baru berhasil menyamakan kedudukan di menit-38. Mariusz Stepinski memanfaatkan umpan dari Emanuele Giaccherini dan mengonversinya menjadi gol. Skor sama kuat 1-1. Satu gol dari Stepinski membuat para penggawa Chievo bermain lebih percaya diri.

Kedua tim terus berusaha untuk menambah gol di babak pertama. Akan tetapi, skor 1-1 terus bertahan hingga turun minum.

Berikut susunan pemain Chievo vs Juventus di ajang Liga Italia 2018-2019

JUVENTUS (4-2-3-1): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic; Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Douglas Costa; Cristiano Ronaldo.

CHIEVO (4-3-3): Stefano Sorrentino; Nenad Tomovic, Luca Rossettini, Mattia Bani, Fabrizio Cacciatore; Nicola Rigoni, Ivan Radovanovic, Perparim Hetemaj; Fabio Depaoli, Mariusz Stepinski, Emanuele Giaccherini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini