Share

Kronologi KM Fungka Permata V yang Terbakar di Perairan Banggai

Jufri Tonapa , Sindo TV · Jum'at 14 September 2018 23:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 14 340 1950758 kronologi-km-fungka-permata-v-yang-terbakar-di-perairan-banggai-w1nG6E8SQc.jpg Kapal Fungka Permata V terbakar di perairan Banggai. Foto/Ist
A A A

BANGGAI LAUT – Kapal Motor (KM) Fungka Permata V yang mengangkut sebanyak 101 orang terdiri dari 91 Penumpang dan 10 ABK terbakar, dengan korban diketahui 8 Orang tewas.

KM Fungka Permata V terbakar di perairan laut wilayah Kecamatan Bangkurung, Kabuapten Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Pada Jumat (14/9/2018) Sore.

Peristiwa terbakarnya kapal diketahui pada pukul 16.45 WITA, yang diperoleh melalui sambungan radio milik Syahbandar Pelabuhan Banggai Laut. Kapal Fungka Permata V saat itu sedang berlayar di perairan laut wilayah Desa Togong Sagu, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut.

KM Fungka Permata V berangkat dari Pelabuhan Raha Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara menuju ke Pelabuhan Banggai Laut untuk transit sebelum berangkat kembali ke Pelabuhan Taliabo, Maluku Utara.

Foto/Ist 

Mendapatkan informasi ada kapal terbakar, Unit KP3 Polsek Banggai, Basarnas, Syahbandar dan Anggota Koramil Banggai melakukan persiapan untuk evakusi.

Pukul 17.30 WITA, Tim gabungan yang terdiri dari personil Unit KP3 Polsek Banggai, Basarnas BPBP, Polsek Lobangkurung, Syahbandar dan Anggota Koramil Banggai yang dipimpin oleh Mayor Inf. Jufri Halimu (Pabung Banggai Laut Kodim 1308 LB), dengan menggunakan speed milik KPLP menuju ke lokasi TKP terbakarnya KM. Fungka Permata V untuk melakukan evakuasi.

Evakuasi para penumpang dan ABK juga dibantu masyarakat dari Kecamatan Bangkurung.

Pada pukul 18.50 WITA, informasi dari Kades Togong Sagu, warga menemukan 8 orang telah meninggal dunia dan sebagian penumpang dan ABK telah diselamatkan dan dibawa ke Desa Togong Sagu oleh masyarakat.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini