Share

Ini Rencana Kubica jika Gagal Comeback di F1 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 14 37 1950528 ini-rencana-kubica-jika-gagal-comeback-di-f1-2019-23UW6lpPzq.jpg Robert Kubica (Foto: AFP)
A A A

KRAKOW – Robert Kubica membeberkan apa rencananya jika keinginan untuk kembali mentas di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019 urung terjadi. Kubica mengaku bakal membidik ajang balap lain, jika memang kesempatannya kembali mengaspal di F1 2019 benar-benar tertutup.

Sebagaimana diketahui sejak mengalami cedera parah pada 2011, Kubica memang memutuskan untuk break dari dunia balap. Kubica memilih untuk fokus membalikan kondisi fisiknya dari cedera parahnya tersebut.

Robert Kubica

Akan tetapi dalam beberapa bulan terakhir, Kubica kencang bersuara untuk bisa kembali mentas dalam kejuaraan dunia F1. Meski sejauh ini, belum ada tim yang benar-benar serius merekrut pria asal Polandia tersebut sebagai pembalap mereka.

Baca Juga: Vettel Sedih Akan Kehilangan Raikkonen Musim Depan

“Saya telah menghabiskan banyak waktu dan usaha untuk mendapat kesempatan itu (kembali tampil di F1 pada 2019). Prioritas saya adalah berada di tampil di F1 GP Australia tahun depan,” ucap Kubica, seperti dilansir dari Autosport, Jumat (14/9/2018).

Robert Kubica

“Akan tetapi jika rencana tersebut tidak bisa terealisasikan, maka saya akan mempertimbangkan kejuaraan lain, atau peran yang berbeda. Untuk sekarang, saya masih fokus mendapat kesempatan untuk kembali membalap di F1,” lanjut pria berusia 33 tahun tersebut.

Dalam karier membalapnya di F1, Kubica memang belum pernah merasakan manisnya gelar juara dunia. Prestasi terbaik Kubica adalah menyudahi kejuaraan dunia F1 2008 dengan berada di posisi keempat pada klasemen akhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini