Share

Guardiola Ingin Akhiri Karier sebagai Pelatih di Barcelona

Hendry Kurniawan, Okezone · Jum'at 14 September 2018 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 14 46 1950682 guardiola-ingin-akhiri-karier-sebagai-pelatih-di-barcelona-ZwK3b6hfBe.jpg Manajer Manchester City, Josep Guardiola (Foto: AFP)
A A A

MANCHESTER – Josep Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik dan tersukses yang ada di dunia. Maklum saja, pasalnya klub-klub yang ditangani Guardiola selalu berhasil meraih gelar juara. Tak ayal, Guardiola pun menjadi pelatih yang diinginkan oleh klub-klub elite dunia. Meski begitu, pelatih asal Spanyol itu nyatanya telah memiliki rencana tersendiri dalam mengakhiri kariernya.

Guardiola menyebutkan bahwa ia berencana untuk mengakhiri kariernya sebagai pelatih di tim yang pertama kali dilatihnya, yakni Barcelona B. Menurutnya, itu adalah tempat terbaik baginya menjalani karier sebelum pensiun. Guardiola menjadi Pelatih Barcelona B pada 2007 dan hanya bertahan satu tahun di sana, karena ia kemudian dipromosikan menjadi pelatih tim utama Barcelona.

(Baca juga: Liga Spanyol Sepakati Batasan Gaji Maksimal Setiap Klub)

Josep Guardiola

“Saya akan menyelesaikan karier saya di tim tempat saya memulai. Langkah terakhir saya adalah dengan tim muda (Barcelona B); Saya berharap itu dengan Barca. Saya pikir ini adalah tempat terbaik untuk memulai," ungkap Guardiola, seperti dilansir dari Sky Sports, Jumat (14/9/2018).

Josep Guardiola

Guardiola selama ini dikenal sebagai pelatih yang tak pernah takut untuk menciptakan hal baru. Pada awal kariernya di tim utama Barcelona misalnya, ia tak ragu mendepak pemain kelas dunia seperti Ronaldinho dan Deco Souza lantaran Guardiola tak merasa membutuhkan mereka di dalam skuad. Guardiola menjelaskan bahwa ia akan melakukan hal-hal yang hanya diinginkannya.

“Tim saya akan bermain seperti yang saya inginkan. Itu sebabnya saya seorang pelatih, itu sebabnya saya juga pantas untuk bahagia,” ucap Guardiola.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini