Share

Pencuri Taksi di Bandara Bandung Alami Depresi Berat

CDB Yudistira , Okezone · Jum'at 14 September 2018 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 14 525 1950435 pencuri-taksi-di-bandara-bandung-alami-depresi-berat-RnzuhIVgJB.jpg Foto: Okezone
A A A

BANDUNG - IS (23) pemuda yang nekat melakukan aksi pencurian mobil taksi, di Bandara Husein Sastranegara Bandung, diketahui mengalami depresi dengan kategori berat.

"Hasil kejiwaan di Rumah Sakit Sartika Asih, yang bersangkutan memang betul mengalami depresi berat," ujar Kapolsek Cicendo Kompol Edy Kusmawan, saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat (14/9/2018).

Edy mengungkapkan, IS merupakan warga perantauan dari Kepulauan Riau. Dirinya sudah tinggal di Bandung selama dua minggu, dengan menumpang di rumah kakaknya.

Kedatangan IS ke Bandung, lanjut Edy, diketahui untuk mencari pekerjaan. Namun tak kunjung mendapat pekerjaan, IS pun diminta orang tuanya untuk kembali ke Kepulauan Riau.

 taxi

IS pun menuruti kemauan sang ibu. Namun saat dirinya tengah akan pulang, tepatnya di Bandara, IS mengaku mendapat bisikan, untuk melakukan aksi pencurian. Dari situ IS nekat melakukan pencurian mobil taksi.

"Berdasarkan keterangan kakaknya dan beberapa temannya, yang bersangkutan ini memang mengalami depresi berat," jelasnya.

Kepada wartawan, IS mengaku mendapat bisikan-bisikan untuk melakukan aksi pencuriannya tersebut.

"Saya dapat bisikan untuk ngambil mobil itu. Itu juga dilakukan buat orang tua," kata IS di waktu dan tempat yang sama.

Untuk sementara ini, IS masih dilakukan penahanan untuk dilakukan pemeriksaan.

‎Diberitakan sebelumnya, Sebuah aksi pencurian menjadi viral di media sosial instagram. Aksi pencurian tersebut, terekam kamera netizen, saat mencoba mebawa kabur kendaraan taksi.

Aksi nekat mencuri mobil taksi itu, terjadi di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada Kamis 14 September 2018, kemarin sore. Dari video tersebut, terekam, seorang pencuri nekat mencuri mobil taksi, yang tengah terparkir.

Pelaku mencoba, melarikan diri dengan menabrakan mobil ke arah kerumunan warga yang mengetahui aksi pencurian tersebut.

Pelaku terus melajukan laju kendaraannya, hingga akhirnya terhenti saat mobil salah seorang warga yang menuju bandara, menghalangi kendaraan taksi yang di bawa kabur oleh pelaku.

Alhasil, IS (23) pun, terkepung oleh warga dan anggota TNI yang tengah berjaga di kawasan bandara. Sempat akan menjadi amukan massa, IS langsung diamankan ke Polsek Cicendo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini