Share

Bus Tabrak Truk hingga Terguling di Tol Kanci-Pejagan, 3 Tewas dan 25 Luka Berat

Toiskandar , Sindo TV · Jum'at 14 September 2018 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 14 525 1950474 bus-tabrak-truk-hingga-terguling-di-tol-kanci-pejagan-3-tewan-dan-25-luka-berat-JbqIW2BCZt.jpg Kondisi Bus Usai Kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (foto: Toiskandar/iNews)
A A A

CIREBON - Kecelakan maut terjadi di ruas Tol Kanci-Pejagan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (14/9/2018). Sebuah kendaraan bus lintas pulau syarat muatan yang melaju dari Jawa menuju Jakarta menabrak truk di depannya hingga terguling ke bawah gerbang Tol Ciledug.

Akibat kejadian ini, 3 orang tewas dan 25 lainnya luka berat setelah terbentur body kendaraan yang ringsek. Kecelakaan maut ini terjadi di Ruas Tol Kanci-Pejagan, tepatnya di Kilometer 233-800, Desa Ciledug Tengah, Kabupaten Cirebon. Kendaran bus Siliwangi Antar Nusa yang melaju dari Jawa menuju Jakarta terguling ke bawah jalan menuju Gerbang Tol Ciledug usai menerjang truk di depannya.

Akibatnya, body bagian atas bus ringsek berat setelah terguling dan terbalik ke bawah jalan. Akibat kejadian ini, tiga orang penumpang bus tewas di lokasi kejadian usai terhimpit body bus. Sedangkan, ketiga korban tewas yakni Mustari, Saini dan seorang yang belum diketahui identitasnya.

Kecelakaan Bus di Tol Kanci-Pejagan (foto: Toiskandar/iNews)	Kondisi Korban Kecelakaan Bus di Tol Kanci-Pejagan (foto: Toiskandar/iNews) 

Mereka menderita luka cukup serius pada bagian kepala dan kaki. Sementara 25 penumpang lainnya mengalami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Waled untuk mendapatkan perawatan medis.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas ini berawal saat bus yang berjalan dari kediri menuju Pekanbaru, Riau melaju kencang dan hendak menyalip kendaraan di depannya. Diduga mengantuk dan tak menguasai kemudi, bus menerjang truk di depannya dan membanting setir ke kiri menabrak tiang sebelum akhirnya terguling ke bawah jalan Tol Ciledug.

“Diduga kecelakaan terjadi akibat sopir bus mengantuk hingga tak mampu mengendalikan kemudinya,” Kanit Laka Satlantas Polres Cirebon, Iptu Endang.

Sampai saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan penumpang bus maupun empat kru bus yang saat nini masih menjalani perawatan medis.

Kondisi bus yang sebelumnya melintang di pintu masuk Tol Ciledug telah dievakuasi ke pos Tol Mertapada, Kanci. Saat ini kasus kecelakan maut tersebut ditangani petugas Unit Laka Satlantas Polres Cirebon.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini