Share

Coutinho Lontarkan Pujian untuk Arthur

Bagas Abdiel, Okezone · Kamis 11 Oktober 2018 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 11 46 1962831 coutinho-lontarkan-pujian-untuk-arthur-kLn3Lx8v8R.jpg Arthur Melo (Foto: Facebook Barcelona)
A A A

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho melontarkan pujian kepada rekan setimnya, Arthur Melo. Kehadiran Arthur di Camp Nou pada musim ini ternyata benar-benar memberi dampak yang positif bagi skuad asuhan Ernesto Valverde tersebut.

Pujian itu muncul karena mantan gelandang Gremio tersebut telah menyita perhatian dengan muncul sebagai salah satu pemain bintang klub Barcelona dalam beberapa pekan terakhir. Sorotan itu pun tak lepas dari Coutinho yang sama-sama berkebangsaan Brasil dengan Arthur.

Philippe Coutinho (Foto: Reuters)

Mantan penggawa Liverpool itu mengatakan Arthur bisa dikatakan sebagai calon bintang sepakbola pada masa depan. Pergerakannya di posisi tengah mampu mendukung performa tim terutama inisiatif dalam penyerangan.

Baca juga Ibrahimovic Beri Pembelaan untuk Mourinho

“Kami berbicara tentang seorang real star. Dia (Arthur) selalu mendorong tim maju dari lapangan tengah dan merupakan mesin tim,” ungkap Coutinho, mengutip dari Marca, Kamis (11/10/2018).

Arthur Melo (Foto: Facebook Barcelona)

Sejauh ini, Arthur telah memiliki tujuh penampilan bersama Blaugrana –julukan Barcelona- di semua kompetisi. Tampil selama 321 menit, pemain berusia 22 tahun itu telah memberikan satu assist yang ia buat saat Barcelona menghadapi Deportivo Alaves di laga perdana Liga Spanyol 2018-2019.

Sebelumnya banyak pihak menyebut gaya permainan Arthur mirip dengan salah satu legenda sepakbola Barcelona yakni Xavi Hernandez. Tak terkecuali sang kapten Barcelona yakni Lionel Messi yang menyebut sosok Arthur sebagai penerus Xavi di kubu Barcelona pada saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini