Share

Polisi: Grup Gay Pelajar di Garut Hoaks!

CDB Yudistira , Okezone · Kamis 11 Oktober 2018 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 11 525 1962488 polisi-grup-gay-pelajar-di-garut-hoaks-zpm98iuTEb.jpg Ilustrasi.
A A A

BANDUNG - Masyarakat dihebohkan dengan munculnya beberapa grup gay di Facebook. Dari informasi yang ada, grup tersebut berisi para pelajar di wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jumlah anggotanya dua ribuan.

Menindaklanjuti itu, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, dari pendalaman yang jajarannya lakukan, grup-grup tersebut bohong alias hoaks.

"‎Kami pihak Polri membantu meluruskan, sementara informasi yang ada di media sosial yang katanya ramai sekali itu‎, jadi intinya informasi yang beredar di media sosial dan masyarakat adalah hoaks, demikian," kata Budi, saat dikonfirmasi melalui sambungan telefonnya, pada Kamis (11/10/2018).

(Baca juga: Heboh Grup Gay Pelajar SMP-SMA di Garut, Anggotanya Ribuan)

Budi menuturkan, dirinya bersama jajarannya saat ini akan melalukan penyelidikan terkait informasi hoaks yang beredar tersebut. "‎Tugas kami ke depan, bagaimana masyarakat tidak resah lagi, tugas berikutnya, kami akan mencari dari mana sumbernya itu. Ini dalam proses penyelidikan," jelasnya.

Foto: Ist

Seperti diketahui, ‎belakangan ini masyarakat diresahkan dengan adanya grup penyuka sesama jenis di Facebook.

Dari penelusuran yang dilakukan, ada tiga grup di media sosial, yang mana salah satu menamakan grup tersebut 'Kumpulan Barudak Gay SMP/SMA Garut'.

Grup tersebut, berdasarkan informasi yang ada, memiliki ribuan anggota. Tercatat ada 2.490 anggota dalam grup tersebut. (qlh)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini