Share
Advertisement

Apple Gratiskan Acara TV dan Film untuk Pengguna iOS

Anggita Nurlitasari , Jurnalis-Kamis 11 Oktober 2018 19:12 WIB
Apple TV (Foto: Ist)
Apple TV (Foto: Ist)
A
A
A
 

JAKARTA- Apple tengah mencari pengembang konten video asli untuk strategi media digital baru di beberapa waktu sekarang. Laporan baru dari CNBC mengklaim bahwa raksasa teknologi tersebut berencana untuk memberikan akses beberapa acara TV dan filmya secara gratis kepada siapa saja yang memiliki perangkat Apple Tv dan pengguna iOS.

Dilansir laman Techradar, Kamis (11/10/2018) menurut laporan tersebut, Pemilik perangkat Apple seperti iPhone, iPad, dan Apple TV akan menemukan layanan dalam aplikasi TV yang sudah terpasang. Platform streaming baru juga akan menawarkan layanan berlangganan dari perusahaan media lama yang mungkin sudah dibayar oleh pengguna sehingga pelanggan tidak perlu lagi masuk ke beberapa aplikasi untuk mengakses film dan TV dari jaringan HBO dan Starz.

 

Sebelumnya, Apple telah mendapatkan banyak keuntungan banyak dari program TV dan menghasilkan USD1 miliar dolar (Rp. 15,231,829 juta) hasil kemitraan dengan beberapa nama besar di Hollywood seperti Steven Spelberg, Oprah Winfrey, M. Night Shyamalan, Jennifer Aniston, dan Reese Witherspoon. Laporan CNBC lainnya juga menunjukkan bahwa Apple sedang mencari waralaba ‘tent pole’ sendiri untuk mendukung platform streaming baru.

Apple mungkin melakukan hal tersebut agar dapat bersaing dengan Netflix dan Amazon Prime Video. Namun CEO Apple, Tim Cook dikatakan hanya tertarik untuk mendanai pertunjukkan dan film berperingkat PG (Parental Guidance) untuk layanan dalam pengembangan.

 

Saat ini terdapat spekulasi bahwa layanan TV baru dan aplikasi yang menyertainya dapat diluncurkan sekitar bulan Maret tahun depan.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement