Share

Musisi Muda Indonesia Berjaya di Kompetisi Asia Pacific Electone Festival

Alan Pamungkas, Okezone · Selasa 16 Oktober 2018 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 16 205 1964923 musisi-muda-indonesia-berjaya-di-kompetisi-asia-pacific-electone-festival-iOk52i0d5q.jpg Asia Pasific Electone Festival (foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Musisi muda Indonesia terus bermunculan dengan segudang talenta yang dimiliki. Kali ini musisi muda Indonesia yang mahir menggunakan electone (organ elektronik) bertarung dalam kompetisi Asia-Pacific Electone Festival (APEF).

Kompetisi ini diikuti oleh 23 perserta dari tujuh negara, seperti China, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand dan Taiwan. Indonesia turut berbangga diri karena Yamaha Musik Indonesia Distributor menjad tuan rumah.

Baca Juga: Putus dari Jessica Milla, Mischa Chandrawinata Didoakan Jodoh dengan Angela Gilsha

Baca Juga:  2 Pekan Ditahan, Ratna Sarumpaet Berubah Jadi Pendiam

Asia Pasific Electone Festival 2018


Asia-Pacific Electone Festival merupakan kompetisi bergengsi bagi pemain organ elektronik. Musisi muda Indonesia ini pun bersaing cukup ketat. Mulai dari sekolah musik di daerah masing-masing hingga akhirnya bisa melaju hingga fase internasional.

Jika dalam ajang Asia-Pacific Electone Festival bisa menjuarai, maka akan mengikuti ajang dunia di Jepang dalam ajang International Electone Concours.

"Nantinya tingkat Asia Pacific akan diajukan ke Jepang. Waktu Isyana kuliah dia juara Electone Festival tapi dia kalah di Jepang. Isyana jago di atas panggung, itu dari Electone Festival," ujar Juara dunia Yamaha Electone Concours 2008, Kenan Loui Widjaja di Crown Hotel, Jakarta Selatan.

Musisi Indonesia yang terkenal lewat ajang ini adalah Tamam Husein, Widya Kristianti, Marcel Aulia, Steven ‘Warna’ Tamadji dan Isyana Sarasvati.

Indonesia kembali bangga karena dalam ajang se-Asia Pasific ini telah berhasil melampaui lawan-lawan tangguh. Pemenang dalam berbagai sektor adalah:

Junior Section 2:

Perunggu: (Taiwan) Chi, Belle,

Perak: (Indonesia) Dionysius Dino Notohardjo,

Emas: (China) Jin Yongxiang.

Junior Section 3:

Perunggu: (Indonesia) Indira Jazmine,

Perak: (China) Liu Yeung,

Emas: (Thailand) Thanatat Dheravijaranayankul.

Senior Section:

Perunggu: (Taiwan) Chang Hsuan Lin,

Perak: (Singapore) Paulina Lim Mei En,

Emas: (Indonesia) Rio Manuel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini