Share
Advertisement

Survei Ungkap, Milenilal Konsumsi Berita Lewat Snapchat

Nadia Tisca Ekasari , Jurnalis-Selasa 16 Oktober 2018 14:20 WIB
Aplikasi Snapchat (Foto: Engadget)
Aplikasi Snapchat (Foto: Engadget)
A
A
A

JAKARTA – Sejumlah Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang beralih ke media sosial untuk konsumsi berita. Facebook mungkin telah secara konsisten memimpin sebagai media pencarian berita. Akan tetapi studi baru dari Knight Foundation menemukan bahwa dikalangan milenial khususnya mahasiswa, Snapchat menjadi media sosial populer kedua untuk konsumsi berita setelah Facebook.

Seperti dilansir dari laman Engadget, Selasa (16/10/2018) survei dilakukan terhadap 5.844 mahasiswa dari 11 institusi di Amerika Serikat. Hasilnya 89 persen dari mereka mengungkapkan jika mendapatkan berita dari media sosial selama seminggu (waktu survei).

Facebook merupakan media sosial terpopuler dengan 71 persen responden mengatakan mereka mendapatkan berita dalam waktu tersebut. Snapchat beradi di tempat kedua dengan 55 persen siswa mengatakan bahwa mereka mendapatkan berita dari platform tersebut.

Snapchat

Baca Juga: Intip Spesifikasi Tiga Ponsel Terbaru Meizu

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement