Share
Advertisement

Ini Kata Kevin Systrom Setelah Tinggalkan Instagram

Pernita Hestin Untari , Jurnalis-Selasa 16 Oktober 2018 18:00 WIB
Mantan CEO Instagram, Kevin Systrom (Foto: Fast Company)
Mantan CEO Instagram, Kevin Systrom (Foto: Fast Company)
A
A
A

JAKARTA - Mantan CEO Instagram, Kevin Systrom bercerita tentang pengunduran dirinya dari Instagram dalam acara WIRED25 di San Fransisco belum lama ini. Ini pertama kalinya Kevin berbicara di depan umum sejak meninggalkan Facebook Inc pada bulan lalu.

"Tidak ada yang pernah meninggalkan pekerjaan karena semuanya mengagumkan," kata pria 34 tahun tersebut, seperti dilansir dari laman CNBC, Selasa (16/10/2018).

Dia menambahkan, "Dalam hal ini, tidak ada perasaan keras sama sekali. Saya bersemangat untuk melakukan sesuatu yang baru. Saya pikir Instagram berada di tempat yang benar-benar bagus."

Systrom mengungkapkan jika menggunakan waktu luangnya untuk bekerja menjadi ayah bagi putrinya yang baru lahir serta perbaikan diri saat dia dan Krieger mencari tahu apa langkah mereka selanjutnya. Dia juga mengatakan dia mengambil pelajaran baru dari guru yang sama yang mengajar Sebastian Thrun, mantan insinyur Google yang sekarang mengelola perusahaan mobil terbang, Kitty Hawk.

Instagram

Baca Juga: Desain Ponsel Gaming Xiaomi Blackshark 2 Bocor di Internet

Systrom mengatakan dia tidak menyesal meninggalkan Instagram dan ingin melihatnya berhasi

"Jika ukuran ini tiga kali lipat dan menjadi seperti perusahaan paling penting di dunia, itu akan menjadi hasil yang luar biasa bagi saya, bahkan jika saya tidak menjalankannya," kata Systrom.

Systrom dan sesama pendiri Instagram, Mike Krieger telah mengumumkan pengunuduran dirinya pada akhir September. Tak berselang lama, perusahaan mengumumkan bahwa Adam Mosseri seorang eksekutif Facebook akan menggantikan pasangan itu sebagai bos baru Instagram.

Desas-desus menyebutkan jika ketegangan telah berkembang antara pendiri Instagram dan CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam beberapa bulan terakhir atas sejumlah masalah. Termasuk perubahan pada produk, perubahan pada staf Instagram dan peningkatan kontrol Zuckerberg terhadap unit tersebut.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement