Share

Ketua DPRD DKI Minta PKS dan Gerindra Segera Serahkan Nama Cawagub

Fadel Prayoga , Okezone · Selasa 16 Oktober 2018 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 16 338 1964938 ketua-dprd-dki-minta-pks-dan-gerindra-segera-serahkan-nama-cawagub-K0SBfg9bSv.jpg Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi (Foto: Fadel/Okezone)
A A A

JAKARTA - Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi meminta Partai Gerindra dan PKS segera menyerahkan nama cawagub kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Dirinya mengkhawatirkan bila Anies tetap sendiri akan memperlambat pembahasan APBD 2019.

"Karena Pak Anies sendiri kalau memimpin ini dengan APBD yang sedang kita bahas hari ini dengan anggaran APBD yang sangat besar untuk 2019 repot loh,” kata Prasetio di rumah dinasnya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (16/10/2018).

Politikus PDIP itu berharap posisi kursi DKI-2 segera diisi. Ia mengingatkan kepada kedua partai pengusung agar menghilangkan egonya demi kepentingan masyarakat Ibu Kota.

"Pak Anies repot sendri. Dan ingat loh Pak Anies jabatan politik bukan jabatan eksekutif. Jabatan politik yang mengelola eksekutif. Kalau kami kan jabatannya politik Ketua DPRD tapi yang kelola temen-teman parpol gitu loh,” ujarnya.

Apabila sudah ada dua nama yang disepakati dua partai pengusung itu, lanjut dia, pihaknya akan segera membahasnya. Ia tak akan memperlambat pembahasan jika sudah ada nama cawagub yang telah disepakati kedua parpol tersebut.

(Baca Juga: Soal Pengisi Jabatan Wagub DKI, Ini Kata Budayawan Betawi)

“Masalah komunikasi dengan PKS silakan berembuk berdua karena kami bukan fraksi pengusung ya. Kami menjelaskan ke Pak Taufik juga tolong komunikasikan yang baik, janganlah ada hal-hal yang tidak baik untuk kepentingan Jakarta, kasihan masyarakat Jakarta,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini