Share

Anak 9 Tahun Disiram Cairan Kimia, Sekujur Tubuh Penuh Luka Bakar

Subhan Sabu , Okezone · Selasa 16 Oktober 2018 23:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 16 340 1964963 anak-9-tahun-disiram-cairan-kimia-sekujur-tubuh-penuh-luka-bakar-lCW1MmfLha.jpg Jessica Mananohas saat dijenguk LPA Sulut, Jull Takaliuang. Foto/Okezone
A A A

SANGIHE – Jessica Mananohas (9), gadis cilik yang tinggal di Desa Pintareng, Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut) tak henti-hentinya mengerang kesakitan. Ia mengalami luka bakar 85 persen akibat perlakuan ibu kandungnya.

Peristiwa tersebut terjadi pada 12 September 2018. Tubuh siswi 4 SD itu disiram cairan kimia mudah yang terbakar oleh ibunya.

Saat ini Jessica dirawat di Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna.

Saat didatangi oleh Ketua Lembaga Perlindungan Anak Sulawesi Utara (LPA) Sulut, Jull Takaliuang, gadis yang akrab disapa Eci ini meminta tangannya digenggam.

"Tak tahan saya menatap wajah cantiknya yang penuh luka bakar. Air mataku terus mengalir dan memanjatkan doa dalam hati, beri kekuatan bagi anak ini Ya Tuhan," ujar Jull Takaliuang, Selasa (16/10/2018).

Foto/Okezone 

Tubuh kurus Eci terbaring lemah dengan perban yang melilit. Untuk sedikit meringankan nyeri dan kesakitan Eci, ada kipas angin kecil yang diarahkan kepadanya.

"Luka bakar paling parah ada di bagian belakang sampai pantat," ujar Ma Lala, seorang perempuan yan menjaga Eci.

Meski demikian, Eci sudah bisa berkomunikasi walau dengan nada suara yang pelan. Eci ingin berceloteh tentang banyak hal, tapi mulutnya terkunci rapat begitu ibunya datang.

"Saya terpana, melihat 'kepura-puraan' ibunya yang seakan menunjukkan kasih sayangnya di sisi ranjang dimana Eci tergolek. Saya hanya hanya terus menggenggam tangan Eci seakan dia tidak ingin ditinggalkan," jelas Jull.

Lebih lanjut Jull mengatakan bahwa dirinya sedang mengupayakan agar Eci bisa dirujuk ke RSUP Kandou Malalayang supaya mendapat penanganan yang lebih bagus. Setiap dua hari sekali, luka bakar Eci diberi obat salep.

Selain salep, Eci juga membutuhkan pampers dan alas tidur khusus (underpad) agar luka-lukanya tidak kena kuman.

Jull berharap siapa pun yang punya kelebihan dan ingin membantu Eci bisa membawanya langsung ke RS Liun Kendage atau bisa menghubungi telepon selulernya.

"Semoga kita yang berkecukupan mau berbagi untuk menolong proses kesembuhan anak kita Jessica Mananohas," pungkas Jull.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini