Share

Imbang 1-1 dengan Indonesia, Pelatih Hong Kong: Hasil yang Adil

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Selasa 16 Oktober 2018 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 16 51 1964953 imbang-1-1-dengan-indonesia-pelatih-hong-kong-hasil-yang-adil-L2UXgcuG0X.jpg Konferensi Pers Timnas Hong Kong (Foto: Wikanto Arung/Okezone)
A A A

BEKASI - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Hong Kong, Gary John White, mengakui keunggulan Indonesia dalam hal kecepatan. Pria berusia 40 tahun itu juga senang laga uji coba berlangsung dengan menarik.

Pada laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi tersebut, Indonesia mampu unggul lebih dulu lewat sundulan Alberto Goncalves di menit 40. Sayang, Hong Kong mampu menyamakan skor lewat Festus Baise di babak kedua.

(Baca juga: Imbang Kontra Hong Kong, Bima Sakti Akui Ada Penurunan Performa)

 Timnas Indonesia vs Hong Kong

Gary menerangkan, Timnas Indonesia memang bermain lebih baik di babak pertama. Akan tetapi, anak asuhnya jauh lebih bagus di paruh kedua.

"Indonesia punya kecepatan. Mobilitas tim juga cukup bagus. Pertandingan ini sangat kompetitif dan mengasyikkan. Saya kira ini hasil yang adil," ujar Gary John White dalam konferensi pers, Selasa (16/10/2018).

 Timnas Indonesia vs Hong Kong

Pria kelahiran 1974 itu juga mengapresiasi Indonesia yang menurutnya memberi pengalaman bagus jelang turnamen EAFF E-1 yang berlangsung November 2018. Karena itu, White coba memanfaatkan dua pertandingan persahabatan kontra Thailand dan Indonesia untuk menguji 20 orang pemainnya.

"Ini persiapan yang bagus untuk EAFF E-1. Kami bisa mencoba 20 orang pemain dalam dua pertandingan tersebut," tukas mantan pesepakbola profesional itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini