Share

Bima Sakti Klaim Sudah Punya Kerangka Tim untuk Piala AFF 2018

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Selasa 16 Oktober 2018 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 16 51 1964954 bima-sakti-klaim-sudah-punya-kerangka-tim-untuk-piala-aff-2018-WireOgLbZL.jpg Timnas Indonesia (Foto: Laman resmi PSSI)
A A A

BEKASI - Pelatih interim Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Bima Sakti, mengaku sudah punya kerangka skuad untuk menghadapi Piala AFF 2018. Akan tetapi, pihaknya tidak akan buru-buru mengumumkan pilihan seperti halnya Thailand.

Sebagaimana diketahui, The Elephant Wars sudah mengumumkan nama 27 orang pemain untuk Piala AFF 2018. Dari sekian nama itu, Thailand seperti hendak menyimpan skuad sebagai persiapan jelang Piala Asia 2019.

(Baca juga: Soal Nasib Luis Milla, Bima Sakti: See You)

 Timnas Indonesia

Bima Sakti menuturkan, kerangka skuad untuk Piala AFF 2018 sudah terbentuk. Akan tetapi, staf pelatih tetap akan melihat perkembangan pemain mengingat kompetisi Liga 1 masih berputar.

"Soal pemain kita sudah punya kerangka. Ada beberapa yang sengaja tidak kita pakai karena sudah tahu kualitas. Kami hanya mencoba yang dibutuhkan oleh tim," ucap Bima Sakti pada konferensi pers pascalaga persahabatan kontra Hong Kong, Selasa (16/10/2018).

 Konferensi Pers Timnas Indonesia

Mantan juru taktik Borneo FC itu mengapresiasi para pemain yang sudah menunjukkan kualitas terbaik. Akan tetapi, pembenahan tetap harus dilakukan di beberapa posisi, tergantung evaluasi staf pelatih.

"Untuk AFF kita sudah memasukkan 50 nama dan nanti akan dikerucutkan lagi. Mereka (pemain) akan fokus ke klub dan akan kita pantau," tukas Bima Sakti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini