Share

Warna Hitam Motor Suzuki Katana Ternyata Miliki Sejarah Panjang

Mufrod, Okezone · Jum'at 09 November 2018 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 09 15 1975787 warna-hitam-motor-suzuki-katana-ternyata-miliki-sejarah-panjang-1eGObACA3J.jpg Suzuki Katana (Foto: YoungMachine)

MILAN - Suzuki Motor Corporation pertama kali memperkenalkan Katana di ajan Intermot yang berlangsung Oktober kemarin. Di ajang Eicma yang berlangsung di Milan, Katan hadir dengan warna baru yakni hitam.

Dibalik warna hitam ini, ternyata ada sejarah panjang yang melekat pada tunggangan legendaris yang cukup dikenal oleh para pecinta kecepatan. Katana berwarna hitam seperti dikutip dari YoungMachine merupakan warna yang jarang digunakan Suzuki pada Katana.

 

Pertama kali muncul pada 1982, Katana berwarna hitam diluncurkan, namun pada model lanjutannya, Suzuki tak pernah lagi menyematkan warna hitam pada Katana.

Kini warna hitam kembali menjadi warna kedua yang dimunculkan Suzuki setelah pertama kali digunakan pada model lawasnya yang saat itu mengusung mesin dari model GSX1100S. Demikian seperti dikutip dari YoungMachine, Jumat (9/11/2018)

 

Suzuki kini kembali menghidupkan ruh dari tunggangan fenomenalnya. Dengan desain modern namun tak melepaskan karakter desain lama dan tentunya banyak fitur baru yang disematkan pada Katana, namun belum diungkap sepenuhnya oleh pabrikan Suzuki.

Suzuki Katana dibekali mesin yang digunakan diambil dari GSX-R1000, berkapasitas 999 cc dan mampu mengeluarkan tenaga 147 daya kuda dan torsi 108 Newton meter.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini