Share

Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal China Open 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 09 40 1975794 marcus-kevin-dan-ahsan-hendra-lolos-ke-semifinal-china-open-2018-X6REaOvOtc.jpg Marcus/Kevin (Foto: PBSI)
A A A

FUZHOU – Hasil positif didapatkan dua pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di perempatfinal China Open 2018 Super 750. Pasalnya, kedua pasangan itu mampu melangkah ke babak semifinal China Open 2018 Super 750 usai mengalahkan lawannya masing-masing.

Marcus/Kevin lolos ke babak selanjutnya usai tampil gemilang saat menaklukkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 22-20 dan 21-17. Pertarungan yang berlangsung selama 40 menit itu sejatinya tidaklah mudah bagi Marcus/Kevin.

Marcus/Kevin (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Pasalnya, ganda putra Denmark itu bisa memberikan perlawanan ketat kepada Marcus/Kevin di kedua set. Saling kejar mengejar poin pun tersaji baik di set pertama dan kedua. Akan tetapi, kualitas dari Marcus/Kevin sebagai ganda putra nomor satu dunia menjadi pembeda di pertandingan itu. Alhasil, kemenangan pun bisa diraih oleh The Minions –julukan Marcus/Kevin, meskipun harus mengeluarkan tenaga ekstra.

BACA JUGA: Komentar Anthony Ginting Usai Gagal ke Semifinal China Open 750 2018

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga mengalami kendala di perempatfinal China Open 2018 Super 750. Pasalnya, wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, tampil cukup baik untuk menyulitkan Ahsan/Hendra.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Ganda putra India itu bahkan bisa memecundangi Ahsan/Hendra pada set pertama. Pasalnya, Ahsan/Hendra harus takluk dengan skor 11-21. Meskipun begitu, Ahsan/Hendra mampu bangkit pada set kedua dan ketiga demi meraih kemenangan.

Pada set kedua, Ahsan/Hendra mampu unggul 21-16 atas Rankireddy/ Shetty. Kemudian, pada set penentuan, Ahsan/Hendra semakin menggila karena mampu menaklukkan ganda putra India dengan skor 21-12.

Dengan demikian, Indonesia hanya akan diwakili oleh Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra di semifinal China Open 2018 Super 750. Pasalnya,empat wakil Indonesia lainnya telah gugur di perempatfinal dari lawannya masing-masing.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini