Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Suzuki GSX-S Bermesin 125 Cc Produksi Tambun Pamer di Ajang Eicma

Mufrod , Jurnalis-Selasa, 13 November 2018 |16:34 WIB
Suzuki GSX-S 125 Cc pamer di Eicma (Foto:Auto.ndtv)
Suzuki GSX-S 125 Cc pamer di Eicma (Foto:Auto.ndtv)
A
A
A

MILAN - Pameran sepeda motor ternama Eicma yang berlangsung di Milain, Italia menjadi barometer bagi pecinta sepeda motor seluruh dunia dan tentunya jadi ajang unjuk kekuatan banyak produsen motor dunia.

Namun diantara model sepeda motor ciamik yang pamer, Suzuki membawa model motor batangan versi naked yakni GSX-S. Uniknya sepeda motor ini merupakan produksi anak bangsa yang dibuat di pabrik milik Suzuki di Tambun Bekasi.

 

Beberapa waktu lalu, Suzuki melakukan seremonial pelepasan produk eksport roda empat dan roda duanya yang berada di kawasan Bekasi. Suzuki GSX-S merupakan salah satu produk yang dikirim ke wilayah Eropa dari Indonesia.

Meski produksi di Indonesia, Suzuki sendiri melakukan penyesuaian regulasi yang berlaku di wilayah Eropa. Salah satunya mengenai regulasi mesin yang menggunakan kapasitas 125 Cc.

Selain itu, standarisasi rem dengan teknologi ABS merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi Suzuki untuk memasarkan GSX-S 125 di Eropa. Sebelumnya, Suzuki baru saja meluncurkan versi ABS untuk model GSX-R dan S di ajang IMOS 2018.

 

Suzuki GSX-S125 yang baru ini didukung oleh mesin 124 cc, 4-stroke, berpendingin cair, DOHC satu silinder, bahan bakar injeksi yang menghasilkan 15 bhp pada 10.000 rpm dan torsi puncak 11,5 Nm pada 8000 rpm.

Mesin ini dikawinkan dengan gearbox enam percepatan. Sistem injeksi bahan bakar memiliki enam sensor dan menggunakan tubuh throttle 32mm. GSX-S125 yang baru memiliki berat 133 kg.

Di Indonesia sendiri, penjualan model GSX-S ditawarkan dengan mesin kapasitas 150 Cc, sayangnya model naked ini penjualan kurang ciamik dibanding versi full fairingnya yakni GSX-R.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement