Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Simak Ubahan Honda Civic 2019, Sektor Interior Jadi Perhatian Utama

Mufrod , Jurnalis-Selasa, 13 November 2018 |17:59 WIB
Honda Civic 2019 (foto: Ist)
Honda Civic 2019 (foto: Ist)
A
A
A

TOKYO - Produsen Honda berencana akan meluncurkan model terbaru Civic baik pada tipe sedan maupun hatchbacknya. Kedua model ini akan mendapat beberapa sentuhan ubahan dari versi lamanya.

Tak hanya dua tipe tersebut, seri pamungkas dari model Civic dengan kasta paling tinggi yakni Tipe R juga akan meluncur awal tahun depan. Meski dua tipe telah diperkenalkan September kemarin.

Pembaruan utama tersembunyi di dalamnya yaitu, ada tombol fisik tambahan untuk mengubah kecepatan kipas dan mengakses berbagai bagian dari sistem infotainment Audio Display .

 

Kontrol kemudi juga telah disesuaikan, dan rem parkir elektronik sekarang memiliki sedikit cahaya yang mengatakan ketika itu bergerak. Apple CarPlay dan Android Auto adalah standar pada trim EX dan lebih tinggi.

Honda Civic Hatchback dengan tipe LX akan ditawarkan dengan harga paling murah USD21.450 atau sekira Rp317 juta, untuk model sport dibanderol dengan harga USD22.250 sekira Rp329 juta. Sedangkan tipe termahalnya sport touring dilepas dengan harga USD28.750 atau setara Rp426 juta.

Honda juga melihat cocok untuk memberikan jajaran Civic Hatchback dorongan keamanan yang besar. Semua trim akan menerima Honda Sensing sebagai perlengkapan standar, yang merupakan seperangkat sistem keselamatan yang mencakup pengereman darurat otomatis, bantuan lane-keep, peringatan keberangkatan jalur dan cruise control adaptif.

 

Adapun Civic Type R, selain interior yang sedikit direvisi, ada juga warna baru yang ditawarkan - mutiara abu-abu sonik, yang telah ditawarkan pada varian Civic Hatchback lainnya sejak diluncurkan. Saya masih berkeyakinan bahwa semua Tipe R harus dicat dalam kejuaraan putih, tetapi tampaknya itu terlalu panas, jadi saya akan mengatakan bahwa lebih banyak variasi diterima. Harganya naik tahun ini menjadi $35.700 setara Rp529 juta.

Honda akan mulai menjual seluruh jajaran model Civic terbaru mulai November 2018, namun tak smua diler akan mulai menjualnya bulan ini, mengingat jadwal indent dari tiap dealer berbeda.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement