Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Mercedes Benz Perkenalkan Teknologi Mobil Goyang

Mufrod , Jurnalis-Selasa, 13 November 2018 |19:06 WIB
Mercedes Benz GLE mobil Goyang (foto: Carscoops)
Mercedes Benz GLE mobil Goyang (foto: Carscoops)
A
A
A

STUTTGART - Ditengah produsen mobil berlomba menciptakan tenaga baterai mobil listrik, Mercedes Benz yang juga melakukan hal sama. Namun tetap membuat inovasi teknologi baru lainnya, yakni mobil goyang.

Teknologi mobil goyang diaplikasikan pada model Mercedes Benz GLE terbaru menawarkan perpaduan kemewahan, kenyamanan dan teknologi mutakhir, yang termasuk suspensi E-Active Body Control yang mengesankan.

Mercedes mengklaim teknologi terbarunya ini merupakan yang pertama di pasar automotif global dimana sistem suspensi secara individu dapat mengontrol kekuatan pegas dan redaman di setiap roda, yang berarti dapat menangkal tidak hanya body roll, tetapi juga gerakan naik turun bagian depan dan belakang mobil layaknya tengah bergoyang.

 

Kontrol Tubuh E-Aktif yang baru memiliki sistem listrik 48 volt dan dikombinasikan dengan suspensi udara Airmatic yang dikembangkan oleh GLE. Ini akan ditawarkan sebagai opsi pada model enam silinder dan tipe di atasnya.

Hidropneumatics merupakan sistem dapat melakukan peredaman di setiap kondisi jalan. Bahkan teknologi peredaman ini bisa mendukung kenyamanan pengemudi dan penumpang saat melintasi jalan rusak bahkan terjal.

Mungkin fitur yang paling mengesankan dari Kontrol Tubuh E-Aktif yang baru adalah mode mengemudi bebas merupakan mode yang memungkinkan mobil bisa terlepas di medan off-road baru yang membantu GLE membebaskan dirinya sendiri jika macet di gundukan pasir atau terjebak di lumpur.

 

Mulai menaikkan dan menurunkan suspensi secara otomatis beberapa kali, mengubah tekanan permukaan ban dan karenanya meningkatkan traksi.

Pengemudi juga dapat menyesuaikan ketinggian suspensi di setiap roda secara manual hanya dengan mengaktifkannya melalui layar sentuh. Secara keseluruhan teknologi suspensi pada GLE memiliki kesamaan dengan mobil off road berpenggerak empat roda.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement