Share

Cetak Berbagai Rekor, Anggun Merasa Terhormat

Edi Hardian , Okezone · Selasa 13 November 2018 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 13 205 1977320 cetak-berbagai-rekor-anggun-c-sasmi-merasa-terhormat-Q6YdCCt7Pw.jpg Anggun C Sasmi (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Tak bisa dipungkiri lagi kiprah Anggun di industri musik internasional menimbulkan decak kagum. Bagaimana tidak, Anggun sukses menorehkan berbagai rekor di tingkat internasional dengan karya-karyanya.

Ya, Anggun menjadi satu-satunya Artis kelahiran Indonesia yang 3 Single nya masuk dalam Top 20 Billboard Charts di Amerika Serikat.

Tercatat ’Snow on the Sahara’, ‘What We Remember’ dan sekarang ‘The Good is Back’ semuanya telah masuk ke dalam charts Top 20 di Billboard.

 

‘Snow on the Sahara’ telah bertengger hingga di urutan ke 16, sementara ‘What We Remember’ bertengger hingga di urutan ke 8 dan sekarang ‘The Good is Back’ telah mencapai urutan ke 20, 7 minggu setelah diluncurkan.

Baca Juga: Anggun C Sasmi Ingin Putrinya Tidak Hanya Bahagia, tapi Juga....

“Ini merupakan suatu kehormatan untuk melihat bahwa 20 tahun sejak kehadiran pertama saya di US Billboard charts, musik saya tetap dapat berkelana dan menemukan pendengar dan penggemar baru," ujar Anggun, yang saat ini sedang berada di Jakarta untuk rekaman ‘The Voice Indonesia’.

Seperti diketahui, catatan yang sukses ditorehkan oleh Anggun merupakan catatan yang belum pernah diraih sebelumnya. Tidak ada artis kelahiran Indonesia lainnya dalam sejarah musik yang mampu meraih hasil seperti itu.

Meskipun begitu, Anggun rupanya tidak serta-merta berpuas diri. Baginya, mencetak rekor-rekor tersebut bukanlah sebuah tujuan utama dalam bernyanyi selama ini.

“Tetapi memecahkan rekor bukanlah tujuan bagi saya. Anda tidak menciptakan musik hanya semata-mata untuk memuja ego anda. Anda membuat musik untuk orang banyak. Tentu saja, saya merasa beruntung dapat melihat musik saya bertengger di Amerika. Tetapi saya tidak memproduksi lagu untuk tujuan tersebut. Kepuasan terbesar saya adalah tampil di hadapan penonton, seperti yang telah saya lakukan di negara-negara berbahasa Perancis selama beberapa bulan terakhir, atau di Italia pada bulan Januari 2019 mendatang untuk tur di 7 tanggal yang telah terjadwal”, terang Anggun.

 

Jadwal Internasional Anggun sendiri akan semakin padat dengan program Asia’s Got Talent yang akan segera dimulai, dan ditayangkan di 19 negara di seluruh Asia, ini menjadikannya sebagai pertunjukan bakat dan program TV terbesar di dunia.

Selain itu, Anggun baru saja menyelesaikan rekaman soundtrack dari film dokumenter Internasional, bersama Kelly Clarkson, Andrea Bocelli dan David Foster.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini