Share

Lorenzo Ingin Pindah dari Ducati sejak Awal Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 13 38 1977283 lorenzo-ingin-pindah-dari-ducati-sejak-awal-musim-ini-dDZwbQH4e7.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

BOLOGNA Jorge Lorenzo akan meninggalkan Ducati Corse pada akhir musim ini untuk pindah ke Repsol Honda. Lorenzo akan berada di Honda untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa yang mengundurkan diri untuk beralih profesi jadi pembalap penguji KTM Red Bull.

Pada awalnya, perpindahan Lorenzo ke Honda dirasa cukup mengejutkan tetapi pembalap asal Spanyol itu ternyata telah merencanakan untuk keluar dari Ducati. Sejatinya, Lorenzo lebih memprioritaskan untuk bertahan lebih lama di tim pabrikan asal Italia tersebut.

Jorge Lorenzo (Foto: Speedweek)

Akan tetapi, Lorenzo menangkap tanda-tanda bahwa Ducati akan menggeser posisinya dengan pembalap lain. Hal itu sudah bisa dilihat Lorenzo pada MotoGP Prancis, di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018. Oleh sebab itu, ketika Honda datang dan menawarkannya kerja sama maka Lorenzo pun langsung menyatakan setuju untuk bergabung.

BACA JUGA: Zarco Beberkan Targetnya di MotoGP 2019

Kendati demikian, Lorenzo disinyalir masih punya penyesalan saat meninggalkan Ducati pada akhir musim ini. Sebab, Lorenzo belum bisa memberikan gelar juara dunia MotoGP untuk Ducati sejak bergabung pada 2017 hingga sekarang.

Jorge Lorenzo (Foto: Twitter Jorge Lorenzo)

“Sebenarnya, prioritas saya adalah tetap di Ducati dan menyelesaikan apa yang saya mulai. Akan tetapi dari Le Mans, saya mulai takut dengan fakta bahwa Ducati ingin menggantikan saya dengan pembalap lain. Jadi, saya mulai memikirkan cara lain (dengan pindah ke Honda),” ungkap Lorenzo, seperti yang dilansir laman resmi MotoGP, Selasa (13/11/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini