Share

Lorenzo Tidak Akan Kesulitan Adaptasi dengan Honda di Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 13 38 1977315 lorenzo-tidak-akan-kesulitan-adaptasi-dengan-honda-di-musim-depan-BZZiIZxmIn.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

BOLOGNA Jorge Lorenzo tidak memperpanjang kontraknya dengan Ducati Corse yang habis pada akhir musim ini. Lorenzo memutuskan untuk pindah ke Repsol Honda demi menggantikan posisi Dani Pedrosa yang mengundurkan diri untuk beralih profesi jadi pembalap penguji KTM Red Bull.

Meskipun akan berpindah ke garasi yang baru, tetapi Lorenzo menegaskan bahwa tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan motor Honda, RC213V. Pasalnya, Lorenzo pernah satu tahun menunggangi motor Honda saat masih tampil di kelas 250cc pada 2005.

Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Selain itu, modal positif lain yang dimiliki Lorenzo ialah dirinya juga sukses menaklukkan motor Movistar Yamaha, yang berkarakter mirip dengan RC213V. Bahkan, Lorenzo mencapai puncak karier balapnya bersama Yamaha saat menjadi juara dunia MotoGP musim 2010, 2012 dan 2015.

BACA JUGA: Gagal Juarai MotoGP 2018, Dovizioso Akui Lebih Konsisten Sekarang

Dengan pengalaman yang telah dimilikinya itu, maka Lorenzo seharusnya tidak kesulitan untuk cepat beradaptasi dengan RC213V. Semakin cepat Lorenzo beradaptasi, maka itu akan berdampak positif pada kejuaraan yang akan dijalaninya musim depan dengan Honda.

Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Mereka yang mengikuti saya sejak debut, tahu bahwa saya bisa cepat di motor apa pun. Saya menang dengan Derbi, Aprilia dan Yamaha. Dengan Honda, saya hanya bertahan setahun di 250cc (2005) tetapi saya masih bisa dapatkan posisi (yang bagus saat balapan) dan juga beberapa podium,” ujar Lorenzo, seperti yang diwartakan laman resmi MotoGP, Selasa (13/11/2018).

“Tantangannya tidak akan jelas. Akan tetapi, cepat atau lambat saya tahu bahwa bisa melaju dengan cepat (bersama RC213V),” tutup pembalap berjuluk X Fuera tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini