Share

Atep: Keinginan Timnas Indonesia untuk Menang Sangat Besar

CDB Yudistira, Okezone · Selasa 13 November 2018 22:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 13 51 1977460 atep-keinginan-timnas-indonesia-untuk-menang-sangat-besar-jXKSi7kHJa.jpg Atep Rizal dalam acara nonton bareng Timnas Indonesia vs Timor Leste (Foto: CDB Yudistira/OKEZONE)
A A A

BANDUNG - Tim Nasional (Timnas) Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste pada matchday kedua Grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018). Di tempat lain, riuh penonton pun pecah, di pelataran Ciwalk Bandung, yang mana digelar nonton bareng (nobar) yang diselenggarakan RCTI bersama Grab.

Setelah kemenangan atas Timor Leste, Timnas Indonesia mendapat aplaus meriah dari masyarakat Bandung, khususnya yang hadir dalam acara tersebut. Bintang tamu dalam acara nobar tersebut sekaligus mantan pemain Timnas Indonesia, Atep Rizal, mengatakan permainan Evan Dimas dan kawan-kawan sudah lebih baik dari beberapa pertandingan sebelumnya.

"Saya apresiasi, teman-teman berjuang sampai akhir, walaupun sempat ketinggalan 0-1, itu tidak mudah, karena kita mendapat tekanan tapi mereka begitu semangat, keinginan untuk menang begitu besar," ungkap Atep saat ditemui di acara nobar, Selasa (13/11/2018).

Atep

Meskipun menang, Atep menuturkan selama permainan berlangsung, Timnas Indonesia sempat bermain buruk. Hal itu terlihat di babak pertama.

"Mereka terlihat terburu-buru, karena mungkin itu tadi, mereka butuh menang. Padahal kalau kita sabar dan tenang kita bisa ciptakan banyak peluang," jelasnya.

Baca Juga: Klasemen Sementara Grup B Piala AFF 2018 Usai Matchday Kedua

Atep pun mengapresiasi permainan Riko Simanjutak yang membuat ritme permainan Timnas Indonesia berubah ke arah positif. Dimasukkannya Riko, lanjut Atep, membuat Timnas Indonesia banyak membuat peluang.

"Itu kejelian seorang pelatih yah, ketika melihat ada pemain yang kurang berkembang, dan pemain itu busa mengubah situasi, buktinya begitu Riko masuk banyak peluang," katanya.

Nobar Timnas Indonesia vs Timor Leste

Ke depannya, Atep berharap Timnas Indonesia bisa menampilkan permainan yang lebih tenang untuk memenangkan pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Mudahan-mudahan mereka bisa lebih tenang lagi dalam bermain. Karena secara individu kualitas mereka cukup baik," lanjut mantan pemain Persija Jakarta itu.

Keseruan nobar yang berakhir kemenangan Indonesia, semakin meriah ketika, Grab bagi-bagi hadiah kepada para penonton yang hadir. Selain hadiah, para penonton yang beruntung pun dapat beswafoto dengan Atep, yang diketahui merupakan pemain bintang Persib Bandung.

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, berkomitmen menghadirkan dukungan kepada Timnas Garuda yang bertanding di AFC Cup U-19 dan AFF Suzuki Cup 2018 dengan mengusung slogan Grab #KobarkanSemangatGaruda #KemenanganItuDekat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini