Share

Honda HR-V Bertenaga Listrik Siap Produksi Tahun Ini

Mufrod, Okezone · Senin 26 November 2018 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 26 15 1982973 honda-hr-v-bertenaga-listrik-siap-produksi-tahun-ini-0Noulm3zCz.jpg Honda Everus VE-1 (Foto: Autoevolution)

TIONGKOK - Produsen Honda diam-diam melakukan pengembangan mobil listrik dari model yang sudah dipasarkannya yakni HR-V. Mobil ramah lingkungan dengan nama Everus VE-1 ini kabarnya siap produksi tahun ini.

Meski memiliki DNA sebagai mobil SUV, Honda VE-1 nyatanya dirancang oleh Honda sebagai kendaraan urban yang khusus untuk perkotaan. Hal ini tentunya menyesuaikan dengan tenaga dari motor listrik yang digunakannya.

 

Sebagai kendaraan urban, Honda Everus VE-1, diklaim memiliki kemampuan yang cukup baik. Tenaga baterai yang terisi penuh, bisa digunakan pemilik untuk menempuh perjalanan sejauh 340 kilometer. Menggunakan baterai lithium-ion 53,6 kWh.

Seluruh tenaga dari motor listrik ke roda depan sebagai penggerak utamanya, memiliki tenaga sebesar 161 daya kuda dengan kekuatan torsi hingga 280 Nm.

HR-V versi listrik memiliki dimensi panjang 4.308 meter dan wheelbase 2.610 milimeter. Dalam pengendalian, mobil ini menawarkan mode drive yakni N untuk normal, S untuk sport dan B untuk penggunaan hemat tenaga baterai.

 

Dalam pengembangannya, Honda menggandeng produsen baterai terbesar asal China, CATL yang digunakan pada model HR-V versi listrik. Harga yang ditawarkan HR-V listrik ini mencapai 170.800 yuan sekira Rp356 juta, harga tersebut lebih mahal 42 ribu Yuan atau setara dengan Rp87 juta dibanding HR-V versi biasa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini