Share

Terpisah 12 Tahun, Sepasang Sahabat Dipertemukan Kembali Berkat Twitter

Thasyanur Azizah , Okezone · Senin 26 November 2018 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 26 18 1982847 terpisah-12-tahun-sepasang-sahabat-dipertemukan-kembali-berkat-twitter-XPWTzEgwbH.jpg Foto: Twitter/Briannacry
A A A

INTERNET khususnya sosial media memungkinkan manusia melakukan berbagai hal, termasuk mempermudah penyebaran informasi dan mempertemukan orang-orang dari berbagai belahan dunia. Seperti yang terjadi pada sepasang sahabat kecil yang dipertemukan lagi oleh Twitter setelah putus kontak sejak 12 tahun lalu.

Pada Sabtu, seorang gadis asal Mississipi, Amerika bernama Brianna membuat cuitan di twitter, mengatakan bahwa ia tengah mencari sahabatnya yang ia temui di sebuah kapal pesiar 12 tahun lalu. Demikian diwartakan AsiaOne, Senin (26/11/2018).

Melalui akunnya @briannacry, gadis itu menulis "Hai Twitter, saya bertemu gadis ini saat makan malam di Hawaii pada 2006. Kami adalah teman baik ketika makan malam itu, jadi aku meminta bantuan kepada kalian semua untuk menemukan sahabatku, karena aku merindukannya dan aku ingin tahu bagaimana keadaannya sekarang. Silakan retweet ini agar kami dapat bertemu kembali."

Dia juga menyertakan fotonya bersama dengan seorang gadis kecil dalam cuitan tersebut.

Melihat besarnya respon warganet terhadap cuitan itu, Brianna bahkan sempat bergurau dengan menuliskan bahwa ia juga meminta untuk dicarikan suami.

Sekira 11 jam sejak cuitan itu pertama kali di-posting, seorang pengguna Twitter akun @heii_tree membalas dengan cuitan “Aku dengar kau mencariku”.

@heii_tree menyertakan foto dirinya memegang foto liburan bersama keluarga di Hawaii 12 tahun lalu dalam cuitan tersebut. Gadis kecil yang ada difoto itu persis dengan gadis yang berfoto bersama Brianna.

Cuitan itu tentu langsung dibalas oleh Brianna dengan mengatakan “Ya Tuhan Ya Tuhan Hey kau Hey kau.”

Tidak hanya Brianna, postingan itu juga menerima beragam balasan dari banyak orang yang tidak percaya dengan apa yang terjadi.

Seperti yang ditulis sebuah akun dengan nama pengguna @marie12192009 “Ya Tuhan!! Ini luar biasa!! Saya menangis sekarang!!”

Respons yang sama juga datang dari akun @AmirAbbasTuri yang menuliskan “Sungguh menakjubkan kamu dan @briannacry saling menemukan satu sama lain melalui Twitter setelah 12 tahun dengan memposting foto masa kecil secara acak dan keterangan untuk membantumu menemukan sahabat masa kecil ketika malam itu. Tidak ada yang lebih mengherankan dari ini, aku yakin.”

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sayangnya, meski dapat menemukan satu sama lain melalui Twitter, kedua sahabat itu mungkin belum dapat bertemu secara langsung.  @heii_tree mengungkapkan bahwa tengah menjalani pendidikan dengan bantuan dana sehingga tidak bisa kemana-mana dalam waktu dekat karena tidak memiliki uang.


Melihat penjelasan dari @heii_tree warganet pun menawarkan untuk mengumpulkan dana melalui GoFundMe agar mereka bisa kembali bertemu.

Yang lebih mengejutkan dari kejadian ini adalah fakta bahwa sepasang sahabat tersebut dapat dipertemukan kembali dalam waktu yang relatif singkat. Secara keseluruhan, hanya butuh 11 jam dan 18 menit untuk kisah ini mencapai akhir yang bahagia dan menggembirakan.

“11 jam dan 18 menit. Twitter adalah kekuatan paling kuat di dunia,” cuit seorang pengguna dengan akun @DJPRINCEDC yang memposting foto cuitan pertama Brianne.

Ketika berita ini ditulis, unggahan Brianna yang pertama kali telah dibagikan oleh 111 ribu pengguna twitter, dan telah memiliki komentar sebanyak 865 dengan 250 ribu orang yang menyukainya. Banyak dari pengguna tak percaya bahwa sosial media benar-benar bisa membuat seseorang bertemu kembali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini