Share

Dampak Black Friday Bikin Wall Street Menguat

Feby Novalius , Okezone · Senin 26 November 2018 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 26 278 1983198 dampak-black-friday-bikin-wall-street-menguat-mIB6wExlWW.jpg Foto: Reuters
A A A

NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street dibuka naik pada perdagangan Senin, menyusul aksi jual yang tajam pada penjualan online sebelumnya dan pelonggaran harga minyak dan harapan penjualan yang kuat di musim liburan.

Melansir Reuters, Senin (26/11/2018), pembeli yang melewatkan transaksi pada Black Friday terakhir diharapkan untuk berduyun-duyun ke situs online di Cyber ​​Monday, memberikan pengecer awal yang kuat.

Baca Juga: Harga Minyak Seret Wall Street ke Zona Merah

Adapun, indeks Dow naik 239 poin, atau 0,99%, S&P 500 naik 28,25 poin, atau 1,07% dan Nasdaq 100 e-minis NQc1 naik 97,5 poin atau 1,49%.

Saham raksasa e-commerce Amazon.com Inc (AMZN.O) melonjak 2,1% dan eBay Inc (EBAY.O) naik 1,9% dalam perdagangan premarket.

Pengecer lainnya, termasuk Best Buy Inc (BBY.N), Walmart Inc (WMT.N) dan Target Corp (TGT.N) juga naik sekitar 1% masing-masing.

“Kami mengalami minggu yang sangat menyedihkan dalam hal pasar ekuitas dan kadang-kadang Anda mendapatkan reli bantuan, pasar bisa memantul sedikit berdasarkan itu,” kata Wakil Presiden Perdagangan dan Turunan Charles Schwab.

Baca Juga: Usai Libur, Wall Street Anjlok karena Harga Minyak

Indeks utama Wall Street turun lebih dari 3% pekan lalu, dengan Dow dan Nasdaq memposting penurunan persentase mingguan terbesar mereka sejak Maret, akibat jatuhnya harga minyak, kekhawatiran tentang perlambatan pertumbuhan global dan memuncaknya pendapatan perusahaan.

S&P 500 pada hari Jumat ditutup 10,2% lebih rendah dari rekor penutupan tertinggi pada September mengkonfirmasikan koreksi untuk kedua kalinya di tahun ini.

Harga minyak naik, memangkas beberapa kerugiannya dari penurunan hampir 7% pada Jumat, mengangkat komponen Dow Exxon Mobil Corp (XOM.N) naik 0,9% dan Chevron Corp (CVX.N) 1,0%.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini