Share

Marin Cilic Bangga Bawa Kroasia Juarai Piala Davis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 26 November 2018 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 26 40 1983069 marin-cilic-bangga-bawa-kroasia-juarai-piala-davis-2018-KvQWOGmxeX.jpg Marin Cilic (Foto: laman resmi Piala Davis)
A A A

LILLE – Petenis asal Kroasia, Marin Cilic, mengaku bangga bisa membawa negaranya tampil sebagai juara di ajang Piala Davis 2018. Kemenangan Kroasia dipastikan usai mengalahkan Prancis dengan skor 3-1 di Stade Pierre-Mauroy pada Minggu 25 November 2018 malam WIB.

Bagi Cilic kemenangan tersebut seperti mimpi menjadi kenyataan. Pasalnya ini merupakan gelar kedua bagi Kroasia setelah terakhir memenanginya pada 2005. Kemenangan itu juga terasa spesial karena format Piala Davis pada 2019 akan berubah.

Tim Piala Davis Kroasia (Foto: laman resmi Piala Davis)

Akan tetapi di luar itu, menjadi juara adalah hal yang diinginkan setiap tim. Kemenangan itu pun diyakini petenis berusia 30 tahun tersebut sebagai sebuah gelar yang ia persembahkan untuk penggemar yang ada di Kroasia.

Baca juga Marin Cilic Antarkan Kroasia Juarai Piala Davis 2018

“Tidak setiap hari Anda menjadi juara dunia. Bagi kami itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, untuk negara ini. Anda dapat melihat para penggemar begitu bersemangat dan mereka di sini menikmati diri mereka sendiri. Di Kroasia itu akan menjadi luar biasa juga,” ungkap Cilic, mengutip dari BBC, Senin (26/11/2018).

Tim Piala Davis Kroasia (Foto: laman resmi Piala Davis)

Pada laga puncak, Cilic sendiri mampu menyumbang dua poin yang turun di partai kedua dan keempat. Ia menjadi penentu pada laga keempat usai menumbangkan Lucas Pouille dengan skor 7-6, 6-3, dan 6-3. Sebelumnya pada partai kedua, ia mengalahkan petenis andalan Prancis, Jo-Wilfred Tsonga dengan skor 6-3, 7-5, dan 6-4.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini