Share

Shearer Kritik Strategi Sarri saat Chelsea Dikalahkan Spurs

Ezha Herdanu, Okezone · Senin 26 November 2018 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 26 45 1983118 shearer-kritik-strategi-sarri-saat-chelsea-dikalahkan-spurs-YwceiHWSKw.jpg Chelsea (Foto: Twitter Chelsea)
A A A

LONDON – Legenda Newcastle United, Alan Shearer, memberikan pandangan mengenai penyebab kekalahan yang diderita Chelsea dari Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggrris musim 2018-2019. Shearer menilai keputusan Maurizio Sarri memainkan N’Golo Kante sebagai playmaker jadi penyebab Chelsea menelan pil pahit tersebut.

Sebagaimana diketahui, rekor tidak terkalahkan Chelsea memang harus terhenti di pekan ke-13 Liga Inggris 2018-2019. Ya, Chelsea harus menelan kekalahan untuk pertama kalinya ketika menghadapi Tottenham Hotspur di Wembley Stadium pada akhir pekan kemarin.

Chelsea

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea menyudahi laga dengan takluk 1-3 dari Spurs. Adalah Dele Alli, Harry Kane, dan Heung Min Son yang berhasil jadi pahlawan kemenangan Spurs. Sementara satu gol balasan Chelsea dicetak oleh Olivier Giroud lima menit jelang laga usai.

Baca Juga: Legenda Minta Chelsea Bersikap Bijak di Bursa Transfer Musim Dingin 2019

Pada pertandingan tersebut, Sarri memang menerapkan sejumlah hal berbeda dalam strategi Chelsea, termasuk memainkan Kante sebagai gelandang serang. Keputusan itulah yang dinilai Shearer jadi faktor utama kekalahan Chelsea atas Newcastle.

Chelsea vs Spurs

“Tanpa dinamo pemain Prancis kecil ini (Kante) di ruang itu (antara bek dan gelandang), menekan lawan, mengejar lawan, itu membuat dua bek tengah Chelsea David Luiz dan Antonio Rudiger begitu terbuka - seperti yang ditunjukkan Spurs dengan jelas,” ucap Shearer, seperti dikutip dari Express, Senin (26/11/2018).

“Leicester City menjuarai liga dengan Wes Morgan dan Robert Huth sebagai pasangan bek tengah mereka. Bek tengah hebat tetapi tidak memiliki kecepatan,” tuntas mantan personel Timnas Inggris tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini