Share

Sup Krim Jagung Praktis untuk Sarapan, Bikin Yuk

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Jum'at 07 Desember 2018 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 06 298 1987794 sup-krim-jagung-praktis-untuk-sarapan-bikin-yuk-f5uGpwMvpa.jpg Sup krim jagung (Foto:Ilustrasi/Ist)
A A A

MEMILIH menu sarapan kini tidak boleh sembarangan. Apalagi di tengah musim hujan yang sedang melanda sejumlah daerah di Indonesia. Tubuh harus mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang untuk meningkatkan sistem kekebalannya.

Namun sayangnya, masih banyak yang kebingungan memilih resep makanan sehat yang praktis untuk diolah. Terlebih saat hendak membuat menu sarapan. Ujung-ujungnya cuman sarapan dua potong roti panggang atau nasi goreng.

 Viral Gadis Penjual Jamu Cantik, Keliling Cari Nafkah Usai Pulang Sekolah

Tidak perlu khawatir, sebetulnya ada beberapa resep praktis yang bisa Anda coba di rumah. Di cuaca dingin seperti ini, paling enak sih menyeruput sup jagung manis dengan sepotong roti baguette sebagai pelengkapnya. Berikut Okezone rangkumkan resep lengkapnya, sebagaiman dilansir dari allrecipes, Jumat (7/12/2018).

Bahan-bahan:

1/2 siung bawang bombay, potong-potong

1 siung bawang putih, cincang

1/4 cangkir parsley

1 sdm margarin

3 sdm tepung serbaguna

2 1/2 cangkir susu cair

1 cangkir kaldu ayam

2 kaleng jagung manis, merek sesuai selera

2 1/2 sdm cream cheese

1 sdm garlic salt

1 sdm bubuk lada hitam

 Menakjubkan, Begini Wujud Replika Bahtera Nuh yang Habiskan Biaya Rp23 Miliar

Cara membuat:

1. Panaskan wajan berukuran besar di atas api sedang, lalu campurkan bawang bombay, bawang putih, parsley, mentega atau margarin. Tumis sekitar 5 menit atau sampai bawang lunak;

2. Tambahkan tepung, aduk rata untuk membuat teksturnya menjadi lebih kental. Lalu tambahkan susu dan kaldu. Setelah itu, masukkan jagung dan krim keju, biarkan mendidih. Terakhir tambahkan garlic salt, lada hitam, dan bubuk cabai rawit secukupnya. Aduk hingga merata, lalu sajikan selagi hangat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini