Share
Advertisement

Apple Watch Series 4 Hadirkan Fitur Monitor Detak Jantung

Cut Annisa Embun Sari , Jurnalis-Jum'at 07 Desember 2018 17:31 WIB
(Foto: Amelia Holowaty Krales/The Verge)
(Foto: Amelia Holowaty Krales/The Verge)
A
A
A

JAKARTA - Fitur monitor detak jantung atau elektrokardiogram (EKG) telah rilis secara resmi di Apple Watch Series 4.

Dilansir laman The Verge, Jumat (7/12/2018), jam tangan pintar yang dirilis pada September lalu ini didukung WatchOS, mempunyai layar yang lebih besar dan mempunyai fitur monitor jantung (EKG).

Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus membuka aplikasi kesehatan di ponsel Anda terlebih dahulu, lalu mengatur fitur EKG yang terdapat di jam dan menaruh jari telunjuk Anda pada bagian control yang terletak disamping jam tersebut selama 30 detik.

Jam pintar ini kemudian bertindak seperti EKG single-lead yang membaca irama jantung Anda dan merekamnya ke aplikasi kesehatan di ponsel Anda. Dengan begitu Anda dapat membuat laporan dalam bentuk PDF dan dikirimkan ke dokter Anda.

 

Baca juga: Asus ZenFone Max Pro M2 Dibekali Gorilla Glass 6

Smartwatch ini memeriksa ritme jantung Anda setiap dua jam atau lebih. Jika terdapat lima pemberitahuan berturut-turut yang tampak tidak normal, itu memungkinkan jam tangan tersebut mengingatkan Anda untuk segera menghubungi dokter.

Fitur EKG digunakan saat Anda merasakan sesuatu yang tidak normal dalam tubuh Anda, kemudian Anda hanya cukup membagikan laporannya ke dokter.

 

Baca juga: Daftar 4 Ponsel Gaming Terbaik

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement