Share

5 Ide Resolusi Karier di Tahun Baru bagi Pegawai Kantoran

Senin 10 Desember 2018 07:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 09 65 1988833 5-ide-resolusi-karier-di-tahun-baru-bagi-pegawai-kantoran-oWzkPUJsXf.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Tidak terasa tahun 2018 sudah akan berakhir dalam beberapa minggu ini. Tentunya sebagai seorang pegawai, Anda harus memiliki harapan dan juga tujuan baru yang harus dicapai di tahun depan nanti.

Berikut ini beberapa ide resolusi tahun baru yang bisa Anda jadikan sebagai pencapaian atau target di tahun depan seperti dikutip Qerja, Jakarta, Senin (10/12/2018).

1. Kenaikan Gaji

Tahun baru berarti akan banyak kebutuhan baru yang akan muncul di tahun selanjutnya. Selain itu, peningkatan ekonomi di Indonesia yang cukup stabil setiap tahunnya memberikan dampak terhadap kenaikan harga-harga di pasaran.

 Baca Juga: Ini yang Dilakukan Orang Sukses pada 3 Bulan Pertama Kerja

Sebagai konsekuensinya, Anda tentu akan berharap adanya kenaikan gaji untuk mengimbangi kenaikan harga-harga tersebut. Untuk mencapai hal tersebut tentunya Anda juga harus meningkatkan performa Anda atau mungkin tidak ada salahnya melirik perusahaan lain yang menurut Anda sangat menarik.

2. Tambah Skill Baru

Bertambahnya skill dalam bekerja tentunya akan membawa kontribusi positif bagi perjalanan karir Anda. Bukan hanya di kantor Anda saat ini tetapi juga di masa-masa mendatang.

Cobalah untuk mempelajari keahlian atau pengetahuan baru yang bisa meningkatkan karir Anda. Peningkatan ini bisa dilakukan dengan kegiatan formal seperti melanjutkan pendidikan atau mengikuti pelatihan di lembaga pendidikan khusus.

 Baca Juga: Tips Hari Pertama Kerja untuk Karyawan Baru

Tetapi, bila waktu dan biaya Anda terbatas, Anda bisa mengikuti pelatihan atau kursus secara online. Karena saat ini sudah banyak berbagai pelatihan secara online bahkan gratis bagi Anda yang senang belajar hal-hal baru.

3. Naik Jabatan

Kenaikan jabatan tentunya merupakan sebuah keinginan dari pada pekerja yang saat ini. Anda tentunya tidak ingin terjebak dalam satu posisi yang itu-itu saja selama bekerja.

Untuk mendapatkan kenaikan jabatan tentunya bukan sebuah perkara yang mudah, mengingat persaingan dengan pegawai lainnya juga cukup tinggi. Tentunya Anda harus mempersiapkan diri secara performa dan juga mental untuk mendapatkan kenaikan jabatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Peningkatan Kinerja Perusahaan

Kinerja sebuah perusahaan tentunya akan berpengaruh secara langsung terhadap para pegawainya. Peningkatan kinerja perusahaan tentunya akan membawa peningkatan taraf kehidupan bagi pegawainya.

Kinerja ini tentunya juga ditentukan oleh peningkatan kinerja dari para pegawainya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mulai meningkatkan kinerja Anda di tahun baru nanti sehingga lebih baik.

5. Menambah Koneksi Profesional

Percaya atau tidak, koneksi profesional akan sangat membantu Anda dalam mengembangkan karir di masa depan. Tidak ada salahnya mencoba untuk menambah koneksi Anda di dalam dunia kerja.

Setidaknya hal ini akan membantu Anda ketika membutuhkan bantuan ataupun informasi mengenai perusahaan lain. Tidak sedikit pegawai yang mendapatkan peluang atau kesempatan kerja yang baru dari koneksi yang muncul secara profesional.

Dari kelima resolusi yang tadi, mana kira-kira yang akan menjadi resolusi Anda di tahun 2019 nanti? Tentunya kita berharap tahun depan bisa menjadi tahun yang lebih baik bagi karier dan kehidupan pribadi Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini