Share

Puluhan Bikers Forwot Touring Sambil Menimba Ilmu Automotif

Mufrod, Okezone · Senin 10 Desember 2018 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 15 1989225 puluhan-bikers-forwot-touring-sambil-menimba-ilmu-automotif-Kurs9LYAAZ.jpg Touring Forwot Bro Ringo 2018 (Ist)

BOGOR – Sebanyak puluhan bikers yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif menggelar kegiatan touring tahunan yang kali ini dilaksanakan di kawasan Hambalang Bogor, Jawa Barat Sabtu-Minggu (8-9 Desember 2018).

Tercatat sekira 80 bikers yang menjadi anggota Forwot meramaikan acara touring yang diisi dengan kegiatan bermanfaat dan juga seru. Dimana sejak hari pertama seluruh peserta mendapatkan penjelasan tentang pentingnya fungsionalis ban, mulai dari jenis serta cara perawatannya.

 

“Ban adalah bagian terpenting dari kendaraan bermotor karena bagian ini yang bersentuhan langsung dengan aspal. Sebagus atau semahal apapun motor dan mobil jika kondisi ban tidak maksimal maka kendaraan tersebut tidak optimal saat di jalan,” jelas Zulpata Zainal, perwakilan PT Gajah Tunggal Tbk kepada peserta Bro Ringo 2018.

Tak hanya itu, penjelasan mengenai strategi pemasaran yang akan dilakukan Suzuki Indomobil yang akan dilakukan kedepan juga menjadi pembahasan menarik bagi para peserta. Kedua materi tersebut menjadi obrolan ringan bagi para peserta touring untuk lebih mempertajam pengetahuan seputar dunia automotif.

 

Tak hanya pembahasan serius, kegiatan outdoor activity yang seru dan fun bagi puluhan jurnalis anggota FORWOT yang hadir.

Kegiatan outdoor pertama diawali dengan lomba menangkap ikan di kolam lumpur, kemudian diteruskan lomba gebuk bantal dan ditutup lomba tarik tambang.

“Lomba ini penuh dengan kegembiraan dan kami harapkan bisa memacu jiwa sportivitas serta semangat teamwork diantara anggota. Semangat ini tentunya membawa hal-hal positif bagi anggota usai acara touring ini,” sambung Wakil Ketua Umum Forwot Zainal Abidin.

 

Selama dua hari penyelenggaraan dengan aktifitas yang cukup padat, seluruh anggota kembali ke Jakarta menggunakan sepeda motor. Keamanan berkendara dan membangun kesadaran saling menghargai selama perjalanan menjadi sarana kampanye yang dilakukan anggota Forwot dalam perjalanan pulang pergi touring tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini