Share

Gandeng Pertamina, BMW Bangun Fasilitas Pengisian Tenaga Mobil Listrik

Mufrod, Okezone · Senin 10 Desember 2018 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 15 1989344 gandeng-pertamina-bmw-bangun-fasilitas-pengisian-tenaga-mobil-listrik-6qCw5n03pU.jpg BMW resmikan fasilitas pengisian tenaga listrik mobil (Foto: Ist)

JAKARTA - Komitmen produsen BMW untuk mengembangkan mobil listrik di Indonesia cukup kuat, hal ini dibuktikan melalui pembangunan pilot project Green Energy Station (GES) yang dibangun di SPBU Kuningan milik pertamina.

Charging station dalam bentuk BMW i Wallbox Plus yang diinstal dengan konfigurasi 3 phase 22kW dan dapat diaktifkan dengan teknologi Radio Frequency Identification (RFID).

Hadirnya fasilitas pengisian mobil listrik ini dinilai President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan sebagai komitmen BMW untuk mendukung penjualan mobil listrik di Indonesia.

 

"Untuk mendorong kesiapan kendaraan listrik, BMW Group Indonesia berikan dukungan kepada Pertamina melalui informasi mendalam seputar teknologi kendaraan listrik, pengalaman BMW Group dalam mengimplementasikan charging grid di negara lain, uji coba manfaat dan biaya operasional kendaraan listrik, hingga menyediakan BMW i Wallbox Plus di Pertamina Green Energy Station,” ujar Divyanathan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, fasilitas pengisian mobil listrik sendiri bukan yang pertama dilakukan BMW, dimana saat ini sudah lebih dari 30 negara dengan 120 ribu titik fasilitas pengisian tenaga listrik yang telah dibangun BMW.

 

Di Indonesia sendiri, selain telah menghadirkan kendaraan sports ikonik Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) seperti BMW i8 Coupe dan BMW i8 Roadster, hingga saat ini BMW telah miliki dua dealer yang mendukung layanan aftersales dan service kendaraan listrik yaitu BMW Astra Serpong dan BMW Tunas Tebet,” ungkapnya.

BMW i Wallbox Plus merupakan alat pengisian standar yang disediakan untuk pemilik BMW i dan iPerformance kedepannya. Seluruh pelanggan yang membeli BMW i8 Coupe dan BMW i8 Roadster akan mendapatkan BMW i Wallbox Plus dan juga proses installasi di rumah dengan supervisi dan biaya yang ditanggung BMW Group Indonesia.

 

Instalasi charging station ini sendiri dapat disesuaikan dengan kapasitas listrik rumah dan kebutuhan kendaraan melalui konfigurasi 1 phase 7,4kW hingga 3 phase 22kW.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini