Share

Uji Tabrak Raih 5 Bintang, Tata Nexon Jadi Mobil Paling Aman di Dunia

Mufrod, Okezone · Senin 10 Desember 2018 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 15 1989411 uji-tabrak-raih-5-bintang-tata-nexon-jadi-mobil-paling-aman-di-dunia-Zke2kcAh7d.jpg Uji tabrak Global Ncap Tata Nexon (Foto: Ist)

JAKARTA - Tata Nexon raih rating 5 bintang dalam uji tabrak yang dilakukan Global Ncap. Rating tersebut untuk uji tabrak dengan peringkat khusus untuk keamanan orang dewasa. Sedangkan 3 bintang untuk peringkat keamanan bagi penumpang anak.

Raihan uji tabrak keamanan ini, menjadikan Tata Nexon sebagai mobil yang paling aman di dunia. Dan menjadi satu-satunya mobil yang meraih peringkat 5 bintang dengan standar global Ncap.

Sebelumnya Tata Nexon pada Agustus 2018, telah mendapatkan peringkat 4 bintang dalam uji tabrak yang sama dilakukan Global Ncap. Penambahan teknologi dan sistem keamanan, mendongkrak raihan Tata Nexon menjadi 5 bintang dalam hal keamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Tata Motors dengan bangga mengumumkan prestasi yang dicapai oleh SUV compact, Tata Nexon. Mobil ini telah menetapkan tolok ukur baru dalam hal keamanan mobil di India karena telah mendapatkan peringkat keamanan dewasa bintang 5 dari Global NCAP, badan akreditasi keamanan internasional yang terkemuka.

 

Pencapaian ini dinilai Mr. Mayank Pareek, Presiden - PVBU, Tata Motors telah menjadi parameter dimana para pembeli mobil India semakin banyak menetapkan peringkat keamanan sebagai salah satu parameter teratas saat melakukan pembelian mobil. Kami sangat senang menerima peringkat keamanan tertinggi dari Global NCAP, untuk Nexon.

"Hasil Global NCAP merupakan cerminan dari komitmen kami untuk menjaga keamanan sebagai prioritas pertama. Dengan hasil tes ini, Nexon menjadi mobil pertama di negara ini yang meraih peringkat keamanan dewasa bintang 5 penuh dan muncul sebagai Mobil Teraman di India, dalam hal keselamatan kecelakaan,” ujar Pareek dalam siaran resminya seperti diterima Okezone Senin (10/12/2018).

Tata mengungkat Nexon dilengkapi dengan fitur canggih dimana salah struktur fisik yang dikembangkan mampu menyerap energi dengan konstruksi baja berkekuatan tinggi dan secara efektif menyerap energi tumbukan dan menyediakan jalur beban yang

stabil untuk melindungi kompartemen penumpang dari deformasi.

 

Untuk keamanan pengemudi & penumpang, Nexon dilengkapi dengan kantung udara (airbag) dual-frontal dan sabuk pengaman dengan pra-tensioner, pembatas beban pengunci hantaman (CLT untuk penumpang di sisi pengendara) yang mencegah gerakan maju yang tak terkendali dari penumpang dan menghindari cedera. Area kaki pengemudi juga diperkuat dengan pedal blocker untuk mencegah cedera kaki jika terjadi musibah kecelakaan.

Selain integritas struktural, Nexon memiliki serangkaian fitur keamanan seperti ABS dengan EBD dan kontrol stabilitas sudut sebagai penawaran standar, kunci pintu pengaman anak, peringatan berbasis suara, bantuan parkir belakang, dan lampu kabut depan dengan bantuan saat menikung, yang memastikan keamanan menyeluruh saat mengemudi di jalan. Tambatan ISOFIX untuk kursi anak dan penumpang samping pengendara, serta pengingat sabuk pengaman depan sebagai penawaran standar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini