Share

5 Perkataan yang Harus Dihindari Lelaki di Depan Pasangannya

Noor Chotijah , Okezone · Senin 10 Desember 2018 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 196 1989355 5-perkataan-yang-harus-dihindari-lelaki-di-depan-pasangannya-e3zWXDND8u.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
A A A

SAAT ini para lelaki mungkin suka melakukan kebiasaan tanpa sadar yang tidak dianggap baik oleh orang lain. Apalagi kebanyakan orang sering meremehkan perkataan mereka sendiri, dan tidak pernah berpikir sebelum mengucap. Jika hal ini sering dilakukan pada pasanganmu, sangat tidak pantas untuk disebut lelaki sejati.

Pada dasarnya hati wanita memang kuat juga sangat berharga, tetapi tidak selamanya mereka bisa menerima perlakuan juga perkataan yang tidak baik. Bahkan ada beberapa hal yang dikatakan lelaki dapat membuat wanita yang tadinya paling percaya diri seketika berubah merasa dirinya paling buruk.

Para ahli juga pernah mencari tahu tentang perkataan yang membuat wanita menjadi tidak merasa aman, seperti yang dilansir dari The List, Senin (10/12/2018).

Wow, gadis itu sangat seksi

Beberapa lelaki sering meremehkan perkataan ini, mereka pun berpikir hal itu wajar-wajar saja ketika dibicarakan di depan pasangan wanitanya. Christie Tcharkhoutian, ahli terapi perkawinan dan keluarga mengatakan, salah satu hal paling tidak sopan yang dikatakan lelaki di depan wanitanya adalah mengomentari dan meremehkan wanita lain. Itu membuatnya merasa kecil hati dan membuat mereka tidak aman.

 (Baca Juga:Dian Sastro Bagikan Trik Jitu Terhindar dari Hal Tidak Menyenangkan saat Belanja Online)


Itu ide yang bodoh

Jika sedang melakukan sebuah diskusi, lalu pasanganmu mengatakan hal tersebut, bisa menjadikan sebuah pukulan secara tidak langsung meremehkan ide-ide yang sudah kamu keluarkan. Padahal dia tidak dapat membantumu sama sekali dalam waktu berdiskusi.

Ketika seorang pasangan menegaskan bahwa wanitanya tidak cukup pintar, tanpa sadar hal itu sangat menyakitkan dirinya. Setelah itu wanitamu menjadi tidak merasa aman untuk melakukan sebuah diskusi berdua.

Membawa kisah masa lalunya yang buruk

Terkadang pasangan lelaki sering sengaja membahas masalah buruk di masa lalu wanitanya, dan diungkapkan sebagai senjata saat berdebat. Sehingga hal itu pun menjadikannya tidak aman dan merasa malu.

 (Baca Juga:Menurut Ahli, 7 Sifat Kepribadian Ini Bisa Jadi Penyebab Perceraian)


Bajumu tidak seksi lagi

Pada awal hubungan baru dimulai, wanita wajar saja menggunakan pakaian tersebut karena untuk memikat hati pasangannya. Tetapi ketika sudah sering bersama, wanita bisa lebih cuek untuk memakai pakaian seksinya.

Ketika pasangan sudah mengomentari pakaian wanitanya, hal itu membuat tidak percaya diri, bahkan seperti tidak diinginkan, karena sudah merasa nyaman dengan pakaiannya saat ini. Jika lelaki menginginka kembali pasangan menggunakan baju seksi demi menumbuhkan gairah, lakukan sambil memujinya, menyuruh jangan sampai menyinggung perasaannya.

Bantu dia merasa lebih aman

Jika kamu seorang lelaki lakukanlah satu cara berikut untuk membantu wanita menjadi merasa aman. Membicarakan hal positif, terutama di depan orang lain, termasuk hal-hal seperti menceritakan kisah menyenangkan atau berbagi kesuksesannya. Semua menunjukkan bahwa kamu sangat bangga dan menghargai wanitamu sendiri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini