Share

Marsha Aruan Uji Kemampuan Akting Lewat Peran Tunawicara

Ady Prawira Riandi, Okezone · Senin 10 Desember 2018 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 206 1989419 marsha-aruan-uji-kemampuan-akting-lewat-peran-tunawicara-tGdrnACIH4.jpg Marsha Aruan (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA - Skill berakting seorang Marsha Aruan akan kembali diuji dalam film Tembang Lingsir. Pada film kali ini, Marsha berperan sebagai Mala, seorang perempuan yang mengalami tunawicara.

Berakting tanpa dialog tentu memberikan sebuah tantangan tersendiri bagi Marsha. Alih-alih dimudahkan karena tak harus berdialog, kekasih El Rumi ini justru merasa terbebani karena harus memaksimalkan ekspresi muka di depan kamera.

Baca Juga; Muncul Petisi Tolak Iklan Online Shop BLACKPINK

Baca Juga: Orangtua Tak Hadir di Pernikahan Lindswell Kwok

Marsha Aruan

"Justru malah tambah beban karena kalau menurut aku dengan adanya dialog malah mempermudah, kalau buat aku dialog mempermudah. Tapi justru karena harus bermain dengan ekspresi sepanjang film, setiap saat, jadi menurut lebih sulit aja sih," ujar Marsha ketika ditemui di peluncuran trailer Tembang Lingsir di Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Beruntung Marsha memiliki rekan yang membantunya selama proses syuting berlangsung. Selain itu, Marsha juga banyak berkonsultasi dengan sang sutradara Rizal Mantovani.

Jika dibandingkan, Marsha mengaku bahwa berakting tanpa dialog lebih sulit dari film dengan dialog. Oleh karena itu ia pun sangat menikmati perannya dalam film Tembang Lingsir.

"Pastinya yang enggak, yang enggak ada dialog malah lebih sulit. Iya (lebih terkuras energi) soalnya kan suaranya gak bisa keluar jadi kayak nahan suara aja udah lebih banyak energi kayak dua kali lipat, lebih capek," paparnya.

Film Tembang Lingsir akan tayang di bioskop pada tanggal 31 Januari 2019.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini