Share

Aisyah Aqilla Dibuat Trauma dengan Lagu Lingsir Wengi

Ady Prawira Riandi, Okezone · Senin 10 Desember 2018 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 206 1989426 aisyah-aqilla-dibuat-trauma-dengan-lagu-lingsir-wengi-hYDWXG3Spy.jpg Aisyah Aqilla (Foto: Ady/Okezone)
A A A

JAKARTA - Lagu Lingsir Wengi identik dengan nuansa horor. Konon kabarnya lagu ini adalah kidung pemanggil hantu kuntilanak.

Padahal sebenarnya lagu Lingsir Wengi adalah tembang untuk menemani anak kecil tidur. Namun kini lagu tersebut sudah dikenal sebagai salah satu lagu horor Indonesia.

Baca Juga; Muncul Petisi Tolak Iklan Online Shop BLACKPINK

Baca Juga: Orangtua Tak Hadir di Pernikahan Lindswell Kwok

Aisyah Aqilla

Bermula dari kehebohan lagu Lingsir Wengi, sutradara Rizal Mantovani pun akhirnya menggarap sebuah film horor baru berjudul Tembang Lingsir. Film ini akan dibintangi oleh Marsha Aruan, Teuku Rifnu Wikana, dan Aisyah Aqilla.

Aisyah bahkan sangat takut setiap kali mendengar lagu Lingsir Wengi diputar. Namun ia harus bisa melawan rasa takut itu karena pada satu adegan dirinya harus menyanyikan lagu tersebut.

"Wah takut banget! Aku bener-bener takut kalau ngedenger lagu ini apalagi nanti ada scene di mana aku harus menyanyikan lagu ini dan itu benar-benar bikin takut sih," kata Aisyah saat ditemui di Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Demi penampilan maksimal, Aisyah pun akhirnya harus mempelajari cara menyanyikan lagu Lingsir Wengi. Kesulitan terbesarnya ada pada bagaimana melafalkan aksen Jawa dengan baik dan benar.

"Aku dengerin biar aku bisa tahu dan hafal. Dan itu benar-benar setiap aku dengerin pada saat malam hari dan itu bikin aku merinding," kenangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini