Share
Advertisement

Jaket Pintar Google Dibanjiri Fitur Canggih, Seperti Apa?

Cut Annisa Embun Sari , Jurnalis-Senin 10 Desember 2018 16:46 WIB
(Foto: The Verge)
(Foto: The Verge)
A
A
A

JAKARTA – Jaket pintar dikembangkan oleh Google dan Levi’s. Jaket tersebut kabarnya dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Terkini, perusahaan menghadirkan fitur baru pada jaket pintar mereka.

Dilansir laman The Verge, Senin (10/12/2018), jaket pintar "Levi's Commuter Trucker" mendukung fitur pengingat pada ponsel Anda. Jaket yang dibekali dengan teknologi Jacquard ini diperkenalkan dengan fitur baru yang dirancang untuk menghentikan Anda dari keliru saat meninggalkan ponsel.

Fitur “Always Together” menjadi peringatan otomatis yang akan berbunyi jika jaket bergerak terlalu jauh dari ponsel. Akan ada notifikasi di tombol yang terdapat di lengan jaket Anda yang akan berkedip.

Dikutip Android Police, sebelumnya sudah terdapat fitur “find your phone” kemudian akan ada isyarat dengan volume tinggi pada ponsel Anda. Sebelumnya, jaket pintar memungkinkan pengguna untuk mengubah lagu yang sedang dimainkan di smartphone hanya dengan mengusap lengan jaket saja.

 

Baca juga: Google Hentikan Dukungan Android 4.0 Ice Cream Sandwich

Jaket tersebut juga bisa mengatur navigasi ke suatu tempat dengan Google Maps tanpa mengoperasikan ponsel. Menariknya, jaket juga dapat membaca pesan atau telepon yang masuk hanya dengan menggerakan gestur yang sebelumnya sudah diatur.

Levi’s Commuter Trucker juga dibuat mirip dengan jaket denim pada umumnya sehingga pengguna tidak akan aneh saat memakainya. Jaket pintar ini dibanderol dengan harga USD350 atau sekira Rp5 jutaan.

 

Baca juga: DJI Osmo Pocket Tawarkan Fitur Rekam Video Berkualitas 4K

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement