Share

Di Depan 150 CEO, Wapres JK Sebut Pemilu di Indonesia Paling Aman

Taufik Fajar , Okezone · Senin 10 Desember 2018 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 320 1989306 di-depan-150-ceo-wapres-jk-sebut-pemilu-di-indonesia-paling-aman-GjND4RhVjG.jpg Foto: Taufik Okezone
A A A

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang paling aman atau tentram saat terjadinya pemilihan umum (pemilu). Di mana banyak negara-negara lain saat adanya pemilu terjadi peperangan.

"Kita selama pemilu ini, yang ribut-ribut hanya di media sosial dan tidak terjadi di dunia nyata. Kita bisa lihat di negara Filipina ada kurang lebih 100 orang meninggal, yang disebabkan oleh pemilu," ujar Jusuf Kalla saat menghadiri acara CEO Forum Embracing Industry 4.0 Opportunity yang dihadiri 150 CEO, di Jakarta, Senin (10/12/2018).

 Baca Juga: 150 CEO Bahas Peluang Industri 4.0

Dia menjelaskan, selain di Filipina ada beberapa negara yang tidak aman saat pemilu seperti di Pakistan. Bahkan ada orang Pakistan yang mengatakan, apabila pemilu tidak ada peperangan tersebut akan menjadi boring.

"Jadi, di Pakistan tanpa bom dan tanpa tembak-tembakan itu, bukan pemilu. Maka kita sangat bersyukur di Indonesia ini pemilu berjalan dengan aman," ungkapnya.

 Baca Juga: Wapres JK Sebut Korupsi Terjadi karena Perizinan yang Lambat

Dia juga menambahkan, negara Prancis saat ini sedang didemo masyarakatnya, karena kenaikan harga BBM hingga berbulan-bulan.

"Kita tidak ada seperti tersebut. Dan kita semangat optimistis akan berjalan baik," pungkasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini