Share

Air Terjun Lembah Anai Meluap, Jalan Raya Padang-Bukittinggi Terendam

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 10 Desember 2018 23:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 340 1989461 air-terjun-lembah-anai-meluap-jalan-raya-padang-bukittinggi-terendam-Yw5aH4ILhE.jpg Air terjun Lembah Anai meluap ke Jalan Raya Padang-Bukittinggi (Foto: Ist)
A A A

JAKARTA - Air terjun Lembah Anai meluap setelah hujan dengan intesitas tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, sejak Senin (10/12/2018) pagi.

Berdasarkan informasi dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, meluapnya air terjun setinggi 35 meter itu mengakibatkan Jalan Raya Padang-Bukittinggi terendam.

"Banjir akibat hujan deras di bagian hulu. Air terjun setinggi 35 meter yang berada di tepi Jalan Raya Padang-Bukittinggi di Kab Tanah Datar debitnya besar sehingga merendam jalan pada 10 Desember2018 pukul 18.10 WIB," tulis Sutopo melalui akun Twitter-nya @Sutopo_PN.

(Baca Juga: Hujan Sebentar, Sejumlah Daerah di Jakarta Kebanjiran hingga 1 Meter)

Hingga saat ini, belum ada informasi lanjutan apakah dalam peristiwa tersebut memakan korban jiwa atau tidak.

"Belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan," tutupnya. (Baca Juga: Ini 30 Titik Banjir Tahunan di Ibu Kota)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini