Share

Petrucci: Bela Ducati Jadi Cita-Cita Saya sejak Kecil

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 38 1989268 petrucci-bela-ducati-jadi-cita-cita-saya-sejak-kecil-1shE2Ann1w.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Twitter Ducati Corse)
A A A

BOLOGNA – Pembalap anyar Tim Ducati Corse, Danilo Petrucci, mengaku menjadi rider tim asal Italia itu merupakan mimpinya sejak kecil. Karena itu, Petrucci merasa begitu bahagia ketika dapat mewujudkan impiannya tersebut saat ini.

Impian untuk menjadi pembalap Ducati telah tertanam di dalam diri Petrucci sejak kecil lantaran sang ayah bekerja di tim tersebut saat itu. Melihat aktivitas sang ayah sehari-hari yang selalu bergelut bersama Ducati, membuat Petrucci kecil memiliki impian besar untuk menjadi berkarier di sana sebagai pembalap saat besar nanti.

Danilo Petrucci. Foto: Laman resmi MotoGP

Harapan Petrucci pun menjadi kenyataan. Mulai musim depan, ia bahkan bakal memperkuat tim utama Ducati. Karena itu, Petrucci merasa begitu bahagia saat ini. Meski perjalanannya tidak akan berjalan mulus, ia tetap yakin bisa menorehkan hasil yang manis. Hal tersebut diyakini rekan setim Andrea Dovizioso itu karena dirinya tidak akan menyerah menghadapi jalan yang berliku.

BACA JUGA: Petrucci Siap Unjuk Gigi Bersama Ducati Corse di MotoGP 2019

"Ada lebih banyak orang yang bakal melihat data Anda. Kadang-kadang, untuk mencoba sesuatu yang baru dan menggunakan ban bekas, Anda bakal memiliki masalah. Para teknisi pun mengatakan Anda lebih lambat secara keseluruhan, tetapi lebih cepat di beberapa area,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (10/12/2018).

Danilo Petrucci. Foto: Laman resmi MotoGP

“Banyak orang berpikir itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, itu benar bagi saya. Ketika saya masih kecil, ayah saya bekerja untuk tim ini dan saya dibesarkan dengan membayangkan memakai baju merah satu hari,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini