Share

Brivio: Rins dan Iannone Penuhi Target Suzuki di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 38 1989366 brivio-rins-dan-iannone-penuhi-target-suzuki-di-motogp-2018-na3vUs41Gq.jpg Andrea Iannone dan Alex Rins. (Foto: AFP)
A A A

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku puas dengan kinerja dua pembalapnya, yakni Andrea Iannone dan Alex Rins, di MotoGP 2018. Sebab, keduanya berhasil mencapai target yang dipasang Suzuki sebelum memulai perlombaan di ajang MotoGP 2018.

Torehan yang manis memang mampu didapatkan Rins dan Iannone pada musim lalu. Wajah kedua pembalap itu kerap menghiasi podium di perlombaan musim ini. Performa apik keduanya dapat terlihat jelas di paruh kedua musim. Total, Rins dapat meraih lima podium, sementara Iannone empat podium.

Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

Hasil apik ini pun membuat kedua pembalap menempati posisi yang cukup baik di klasemen akhir MotoGP 2018. Rins bertengger di posisi kelima setelah berhasil mengumpulkan 169 poin, sementara Iannone berada di tempat ke-10 dengan 133 poin.

BACA JUGA: Motor Suzuki Dipercaya Akan Amat Kompetitif Musim Depan

Brivio mengatakan bahwa hasil ini telah sesuai dengan target Suzuki. Karena itu, seluruh pihak di tim asal Jepang itu pun merasa bahagia melihat torehan manis tersebut. Kini, ia bertekad menorehkan hasil yang jauh lebih baik lagi pada musim depan.

Andrea Iannone. Foto: Laman resmi MotoGP

"Kami sangat senang karena kedua pembalap mampu bertarung untuk podium. Beberapa podium diraih dengan sedikit keberuntungan, tetapi hampir semuanya tercapai dengan cara yang baik,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (10/12/2018).

"Ini adalah kemajuan bagus yang kami buat tahun ini. Di sebagian besar balapan, kami dapat bertarung untuk salah satu tempat di posisi ketujuh teratas. Itu adalah tujuan kami, jadi saya akan mengatakan kami telah mencapai apa yang kami tetapkan," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini