Share

Brivio Optimis Suzuki Tampil Lebih Impresif di MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 38 1989373 brivio-optimis-suzuki-tampil-lebih-impresif-di-motogp-2019-E8lpdas9KL.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, yakin dua pembalapnya bakal tampil jauh lebih impresif di ajang MotoGP 2019. Hal ini diyakini Brivio lantaran pengembangan motor baru Suzuki berjalan begitu lancar.

Brivio mengaku tak merasakan tekanan besar untuk mentas di ajang MotoGP 2019 lantaran hasil yang manis telah berhasil diraih Suzuki pada musim ini. Hasil tersebut membuktikan bahwa pengerjaan motor Suzuki telah berada di jalur yang tepat. Karena itu, mereka pun merasa jauh lebih santai dalam pengerjaan motor baru Suzuki untuk musim depan.

Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

Terlebih, Suzuki bakal kehadiran personel baru di timnya pada musim depan, yakni Joan Mir. Dengan skuad baru dengan usia yang muda, Brivio merasa yakin hasil yang jauh lebih manis dapat diraih Suzuki di ajang MotoGP 2019.

BACA JUGA: Brivio: Rins dan Iannone Penuhi Target Suzuki di MotoGP 2018

"Saya jauh lebih santai daripada tahun lalu. Kami sangat senang dengan peningkatan yang telah kami lakukan karena tahun lalu tangan kami diikat, kami membuat pilihan yang salah untuk mesin,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (10/12/2018).

Joan Mir. Foto: Laman resmi MotoGP;

“Sayangnya, peraturan itu tidak memungkinkan kami untuk menebus kesalahan itu. Kami tahu masalahnya, tetapi kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kami tidak bisa membuat kemajuan. Tetapi kini semuanya telah berbeda,” lanjutnya.

Pada musim lalu, dua pembalap Suzuki, Alex Rins dan Andrea Iannone, memang meraih hasil yang cukup apik. Rins dapat bertengger di posisi kelima pada klasemen akhir MotoGP 2018 setelah berhasil mengumpulkan 169 poin, sementara Iannone berada di tempat ke-10 dengan 133 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini